Penyelundup Sabu 30 Kg Di Aceh Timur Dibekuk

      Tidak ada Komentar

LANGSA ( Berita ) : Kapal Patroli BC Belawan No.3001 bersama Bareskrim Mabes Polri dan BC Langsa menangkap tiga tersangka membawa 30 kg sabu yang diselundupkan di dalam kapal boat nelayan Dua Saudara milik warga Aceh Timur di perairan 20 mil Ujong (kuala) Pereulak, Aceh Timur, Rabu (11/10) sekira pukul 23:00.

Informasi wartawan himpun di lapangan kemarin, penangkapan kapal boat nelayan Aceh Dua Saudara diduga milik warga Aceh Timur oleh tim gabungan Bareskrim Mabes Polri di bawah Pimpinan Kombes Pol Gembong Yudha Prakasa, Dir 4 Mabes Polri bersama kapal patroli BC Belawan No.3001, BC Belawandan BC Langsa.

Saat itu, Rabu (11/10) sekira pukul 23:30 Kapal Patroli BC Belawan No.3001, sedang berpatroli di perairan 20 mil Ujong Peureulak, Aceh Timur melihat ada kapal boat yang mencurigakan. Selanjutnya tim langsung menghampiri kapal boat nelayan bernama Dua Saudara dengan 4 anak buah kapal (ABK).

Kemudian tim operasi laut melakukan pengecekan kapal tersebut dan menemukan dua buah tas jinjing dan tas ransel warna biru yang disembunyikan di dalam haluan depan kapal. Setelah dicek ternyata di dalam tas tersebut berisikan 30 bal sabu yang kemasan dalam bentuk teh Cina dengan berat keseluruhan 30 Kg yang diduga barang itu berasal dari Malaysia.

Selanjutnya boat nelayan tersebut ditarik ke perairan Kuala Langsa. Sementara saat ini barang bukti 30 Kg sabu masih diamankan Bareskrim Polri di Kapal Patroli BC Belawan dan kapal Boat Dua Saudara dititipkan di dermaga Pol Air Polres Langsa.

Sedangkan tiga tersangka saat ini masih diamankan di Kapal Patroli BC3001 dan satu tersangka mengalami luka tembak di kaki dan dibawa ke rumah sakit. Sementara inisial tersangka, di antaranya Say, warga Kuala Idi, Aceh Timur, dan Sal,warga Belawan, Sumut.

Sementara Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan membenarkan adanya penangkapan pelaku penyelundupan sabu di sebuah kapal di perairan Peureulak Aceh Timur.

Kombes Goenawan menyebutkan, penangkapan dilakukan tim gabungan BNN Pusat bersama Bea Cukai serta dibantu kepolisian setempat. Hingga kini, dirinya mengaku masih berkoordinasi dengan pihak berwenang BNN atas penangkapan tersangka dan barang bukti sabu. “Saat ini, tersangka yang ditangkap bersama barang bukti sabu telah diamankan pihak BNN dan Bea Cukai,” terang Kabid Humas Polda Aceh kepada Wartawan. (WSP/m43/cb01/J)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>