Kejurda Gulat Jaring Atlet Potensial

      Tidak ada Komentar

TanjungbalaiDua atlet bertanding dalam Kejurda Gulat Piala Wali Kota Tanjungbalai di Gor Jl Jenderal Sudirman, Tanjungbalai. ( Repro/ WSP/Rahmad F Siregar/B )

TANJUNGBALAI ( Berita ) : Kejurda Gulat Piala Wali Kota Tanjungbalai menjadi ajang penjaringan atlet potensial untuk diterjunkan di kancah nasional. Demikian dikatakan Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial saat membuka ajang tersebut di Gor Jl Jenderal Sudirman Tanjungbalai. Kejuaran ini bergulir 11-14 Oktober dengan diikuti peserta dari 13 kabupaten/kota di Sumut.

Kejurda ini mempertandingkan beberapa kelas seperti kelas pelajar putra gaya bebas, senior putra gaya bebas, senior putra gaya greeco romawi, dan kadet putri. Tanjungbalai selaku tuan rumah menurunkan 42 atlet yang dibagi menjadi dua tim, Tanjungbalai dan Klub SMAN 5.

Wali kota memberikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada Tanjungbalai untuk menggelar Kejurda. Kepercayaan itu, kata wali kota, menjadi motivasi meningkatkan kualitas dan fasilitas olahraga di kota itu. “Pembinaan olahraga menjadi bagian pembinaan generasi muda yang positif, terutama menyangkut mental,” katanya.

Pengprov PGSI Sumut, Basri Sihotang, menyatakan Kejurda di Tanjungbalai ini merupakan salah satu kejuaraan terbaik yang berstandar nasional. Kejurda ini merupakan wujud komitmen Tanjungbalai peduli terhadap pembangan olahraga, terutama gulat. “Para atlet yang bertarung, junjunglah sportivitas dan tunjukkan kemampuan kalian sebaik-baiknya,” pesan Basri Sihotang. (WSP/a14/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>