PSMS Dampingi PSIS

      Tidak ada Komentar

Tuan RumahPelatih PSMS Djajang Nurjaman diabadikan bersama para pengurus klub Ayam Kinantan. ( Repro/ WSP/ist )

*Ajukan Tuan Rumah 8 Besar

MEDAN ( Berita ) : PSMS Medan akhirnya meraih tiket babak delapan besar setelah mengalahkan Persita Tangerang 1-0 pada laga terakhir Grup B babak 16 Besar Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Rabu (11/9) sore.

Gol tunggal PSMS diciptakan Gusti Sandria di menit 51 lewat tendangan bebas. Dengan kemenangan ini, skuad Ayam Kinantan menempati urutan kedua klasemen akhir Grup B dengan 10 poin hasil tiga kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

PSMS berhak mendampingi pemuncak klasemen PSIS Semarang yang pada pertandingan kemarin mengalahkan Persibat Batang dengan skor telak 3-0 untuk mengemas poin total 13.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurjaman, mengaju bersyukur atas kemenangan timnya. Djanur mengatakan kunci kemenangan timnya berkat kerja keras dan bermain disiplin selama 90 menit.

“Kami sangat bersyukur atas hasil ini. Saya harus berterimakasih kepada pemain yang bekerja keras hari ini. Mereka bermain sangat disiplin dan memiliki semangat juang tinggi untuk bisa memenangkan pertandingan,” ujar Djajang.

Namun, perjalanan PSMS memenuhi target meraih tiket prmosi ke Liga 1 musim depan masih panjang. Djanur pun memiliki catatan khusus untuk evaluasi anak asuhnya di babak delapan besar nanti. Apalagi ia melihat lawan yang akan dihadapi akan lebih baik lagi.

“Terus terang saya belum bisa berbuat terlalu banyak untuk tim ini, tapi setidaknya sudah ada progres yang baik. Kami harus berbenah lagi untuk menatap delapan besar nanti. Lawan yang kami hadapi juga tim-tim yang sudah siap lolos ke Liga 1,” ungkapnya.

Sukses PSMS ke babak 8 Besar membawa semangat bagi para pengurus Ayam Kinantan. Terbukti, pengurus PSMS langsung mengajukan diri sebagai tuan rumah perempatfinal yang akan digelar pada 20-25 Oktober.

Pengurus PSMS, Julius Raja, membenarkan jika pihaknya telah mengajukan diri menjadi tuan rumah. Karena memang untuk babak delapan besar sistemnya home tournament.
“Kita nanti malam (tadi malam) bertemu Direktur PT Liga Indonesia Baru Berlington Siahaan untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah delapan besar. Kami akan berusaha untuk memenuhi syarat-syaratnya,” ujar Julius.

Dikatakan, untuk stadion, pengurus akan memberikan opsi antara Stadion Teladan Medan atau Stadion H Baharoedin Siregar Lubukpakam. “Intinya pengurus berusaha maksimal akan keinginan menjadi tuan rumah tercapai,” jelas Julius. (WSP/cat/I)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>