Pertamina Diminta Segera Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg

      Tidak ada Komentar

MEDAN ( Berita ) : PT. Pertamina diminta segera mengatasi kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kg yang mulai terjadi di Kota Medan. Sebagai penyalur gas elpiji, Pertamina, diminta bertanggungjawab untuk menjamin ketersediaan produk tersebut.

Sekretaris Komisi C DPRD Medan Zulkifli Lubis, mengatakanitu di gedung dewan, Rabu (11/10). Katanya, gas elpiji 3 kg adalah kebutuhan primer masyarakat. Karenanya PT.Pertamina harus menjamin ketersediaannya, agar tidak membuat masyarakat menderita.

Zulkifli Lubis, mengaku sangat prihatin ketika menyaksikan langsung masyarakat di Kec.Medan Amplas, yang antri untuk mendapatkan elpiji 3 kg. Menurutnya, akibat kelangkaan itu,kini kesulitan hidup masyarakat semakin bertambah.

‘’Kondisi ini harus disikapi segera. Pertamina harus bertanggungjawab. Janganlah lagi membuat beban hidup masyarakat bertambah,’’ katanya. Anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) I, ini juga menyebutkan, gas elpiji 3 kg yang langka bukan saja membuat masyarakat antri untuk mem perolehnya, tapi juga membuat harga komoditas itu menjadi melonjak sampai Rp 25.000 pertabung.

‘’Tolonglah Pertamina,bantu masyarakat keluar dari kesusahannya,’’ kata Zulkifli DPRD Medan sendiri,menurut Zulkifli, akan mengundang PT.Pertamina untuk membahas masalah ini dalam forum Rapat Dengar Pendapat (RDP). Dewan akan mencari tahu penyebab terjadinya kelangkaan serta burupaya untuk mencarikan solusinya. ‘’Kondisi hidup masyarakat sudah sulit,harusnya janganlah ditambah kesulitannya,’’ sebutnya. (WSP/m12/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>