KPU Palas Buka Pendaftaran PPK dan PPS

      Tidak ada Komentar

Daftar KPUPetugas KPU Palas memberikan formulir dan penjelasan persyaratan yang akan dilengkapi warga untuk mendaftar sebagai PPK/PPS. Kamis (12/10). (beritasore/ Muhammad Satio Nasution).

SIBUHUAN (Berita) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Padanglawas (Palas) akan membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) mulai 13 s/d 20 Oktober mendatang.
Ketua KPU Palas Syarifuddin Daulay, melalui Devisi SDM dan Parmas Amran Pulungan, Kamis (12/10) mengatakan, persyaratan umum bagi peserta yang ingin mendaftar yakni, Berusia 17 tahun dengan melampirkan E-KTP yang masih berlaku dan pendidikan paling rendah SLTA Sederajat dengan melampirkan Ijazah yang telah dilegalisir serta berdomisili dalam wilayah kerja PPK/PPS.

Kemudian, tidak pernah dihukum penjara dengan ancaman pidana 5 tahun penjara dan tidak pernah diberi sanksi pemberhentian tetap oleh KPU atau DKPP serta belum pernah menjabat 2 kali sebagai anggota PPK/PPS dan persyaratan lainnya. “Untuk lebih jelasnya silahkan ke Kantor KPU sekaligus mengambil format dan formulir pendaftaran dan bisa juga mengakses www.kpu-kabpadanglawas.go.id,“. Ungkapnya.

Selain itu kata Amran Pulungan, Kepala Desa (Kades) juga bisa menerima berkas formulir pendaftaran dan kelengkapan peserta sebanyak 6 orang yang ada diwilayahnya. Dimana, atas usulan bersama dari Kades/ Lurah dan BPD. Kemudian, menyerahkan formulir dan usulan tersebut ke KPU Palas untuk di verifikasi kelengkapannya. Terang Amran. (tio).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>