Kehadiran Dewan Dakwah Membangkitkan Syiar Agama Islam

      Tidak ada Komentar

IslamGubsu HT Erry Nuradi foto bersama pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) kabupaten/kota di Sumut yang berlangsung di Masjid Al-Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan, Kemarin. (Berita Sore/ist )

MEDAN (Berita): Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi mengakui Sumatra Utara saat ini masih kekurangan pendakwah sehingga dengan terbentuknya sembilan kepengurusan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) di tingkat Kabupaten dan Kota dapat membangkitkan semangat dalam kegiatan dakwah.

Mengenai kekurangan tenaga pendakwah menjadi permasalahan dan tanggung jawab kita semua sebagai umat muslim. “Kehadiran pendakwah sangat dibutuhkan dalam pembinaan karakter dan mental seseorang,” kata Gubsu Tengku Erry Nuradi seusai acara pelantikan kepengurusan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) yang berlangsung di Masjid Al-Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan, Kemarin.

Disebutkannya, masih banyak pelosok-pelosok terpencil di daerah kita masih sangat kekurangan para pendakwah oleh karenanya ini harus menjadi perhatian bagi kita semua. Keberadaan kepengurusan DDII ditingkat kabupaten dan kota nantinya agar melakukan regenerasi dan kaderisasi yang kelak akan meneruskan gerakan dakwah tersebut.

Erry juga mengajak DDII, untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah dan ormas-ormas Islam lain yang ada di Sumatra Utara dalam melakukan dakwah. Ini tentunya dalam rangka mewujudkan Sumatera Utara yang madani dan sejahtera yang bebas dari berbagai penyakit masyarakat yang menurutnya mulai memprihatinkan.

Harapan yang sama juga disampaikan Bendahara DDII Sumut, Heri Batangari mengatakan dengan terbentuk dan dikukuhkan kepengurusan cabang DDII di sembilan kabupaten/kota di Sumatra Utara, kira penyebaran penceramah untuk kegiatan dakwah bisa menyebar ke seluruh pelosok.

Sebagaimana dilanjutkannya, saat ini kita sangat minus dengan keberadaan pendakwah sehingga dengan terbentuknya kepengurusan ini di daerah ini bisa mengaktifkan kembali dan membentuk para dai yang bisa kita harapkan untuk ke depannya.

Sementara itu Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Sumut, Haji Ahmad Husein melantik dan mengukuhkan sembilan kepengurusan DDII di kabupaten dan kota diantaranya, Medan, Binjai, Pematang Siantar, Padangsidempuan, Dairi, Deliserdang, dan Langkat yang disaksikan pengurus DDII Provinsi Sumatra Utara dan Pusat.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Sumut, Haji Ahmad Huseiun mengatakan dengan dilantik dan dikukuhkannya Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia di daerah tentunya mempermudah koordinasi dakwah di daerah-daerah, khususnya menghadapi problematika umat yang kian padat.

Setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan Tablig Akbar dengan menampilkan tiga penceramah, yakni Dr H Azhari Sitompul MA, Uztad Heriansyah, dan Wakil Ketua MUI Pusat, KH Tengku Zulkarnain. (wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>