Bupati Terima Audiensi Komisioner KPU Langkat

      Tidak ada Komentar

KOUBupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH saat menerima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat di rumah dinas Bupati Langkat, Selasa (10/10). (Beritasore/Ist )

LANGKAT (Berita) : Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH menerima audiensi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat di rumah Dinas Bupati Langkat, Kemarin.

Dalam kesempatan itu, Ngogesa berdialog dengan Komisioner KPU Langkat yang didampingi Sekda H. Indra Salahudin, Assisten Adm. Ekbangsos H. Hermasyah dan Kadis Kominfo H. Syahmadi serta sejumlah Kepala SKPD lainnya di jajaran Pemkab. Langkat.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan, kedatangan Komisioner KPU Langkat yang dipimpin Ketua Agus Arifin adalah untuk membahas mengenai Keputusan KPU Langkat Nomor:04/PP.02.3/KPT/1205/KPU-KAB/IX/2017 tentang Pedoman teknis tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat tahun 2018. “Tujuan ini sangat baik, apresiasi saya kepada Komisioner KPU Langkat,” katanya.

Ngogesa menambahkan, dalam Keputusan KPU Langkat tersebut, diatur beberapa asas penyelenggaraan pemilihan yang diberisikan diantaranya adalah mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib penyelenggaraan Pemilu, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi, efektivitas dan aksebilitas. “Oleh karena itu, semoga segala tahapan persiapan dan penyelenggaraan Pemilu di Langkat dapat berlangsung kondusif dan sesuai dengan yang diharapkan,” harapnya.

Ketua KPU Langkat Agus Arifin menjelaskan, keputusan dibuat untuk menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban sebagaimana yang diatur dalam perundang-undangan dan kegiatan yang dilakukan wajib berpedoman pada keputusan ini.

Di dalam keputusan ini, lanjutnya, terdapat beberapa perihal tahapan persiapan dan penyelenggaraan, di antaranya, perencanaan program dan anggaran, penyusunan dan penadatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), pembentukan PPK, PPS dan KPPS, syarat dukungan Pasangan Calon Perseorangan, pendaftaran pasangan calon, sengketa Tata Usaha Negara, masa kampanye, debat publik/debat terbuka antar pasnagan calon, laporan dan audit dana kampanye, pemungutan dan penghitungan suara, rekapituliasi hasil penghitungan suara dan penetapan pasangan calon terpilih.

“Dengan keputusan ini, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat diharapkan dapat menjadi pemilihan yang berdaulat dan bersifat demokratis,” harapnya. Kedatangan Ketua KPU Langkat Agus Arifin didampingi oleh Anggota KPU Langkat lainnya, yakni M. Khair, T. M. Beny Amin, Sopian Sitepu dan Adlina Sarah.(bap)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>