Bakso Kurcaci Jaring Orang Muda

      1 Komentar

BaksoKawula muda di Bakso Kurcaci Komplek MMTC-Pancing Medan Kamis (12/10). (Berita Sore/Hj Laswie Wakid )

MEDAN (Berita): Kuliner Medan beragam yang menjadikannya banyak pilihan untuk dibeli, salah satunya Bakso Kurcaci di Komplek Medan Mega Trade Center (MMTC) Blok N no 40 Pancing – dekat simpang empat Unimed Medan.

Kehadiran bakso kurcaci yang identik dengan kecil-kecil itu mulai ada dua bulan ini, namun setiap hari ramai dikunjungi, khususnya kawula muda dan ibu-ibu. Sebab nama Kurcaci cukup unik dan masyarakat ingin tahu apa saja ada di sana.

Pemilik Bakso Kurcaci, Irham Hagabean Nasution kepada wartawan di Medan Kamis (12/10) mengatakan ia memang membuat nama unik untuk menarik pengunjung. Tentu rasa dan penampilan tetap paling utama.

Nama kurcaci diambil karena bakso yang ditampilkan kecil-kecil dan banyak. Kurcaci sendiri identik dengan manusia kecil dalam dongeng. Sebelum itu, dia membuat bakso besar atau bakso bunting, namun banyak dijumpai di pasar, sedangkan yang kecil-kecil belum.

Dia mengaku, sebelum meluncurkan Bakso Kurcaci, dia mempeta pasar di sekeliling outletnya. Ternyata karena dekat dengan Unimed dan beberapa universitas di sana, outletnya diserbu pembeli, khususnya mahasiswa. Pengunjungnya 80 persen kawula muda dan 20 persen orangtua. Dari 80 persen anak muda itu, 90 persen diantaranya anak perempuan.

Sebelum meluncurkan usaha baksonya, Irham membagi 2.000 brosur ke mahasiswa dan masyarakat sekeliling. Jadi tiga hari selama peluncuran, masyarakat yang menerima brosur dapat menukarkannya dengan hanya membayar Rp5.000 per porsi untuk bakso, mie sop kampung dan mie ayam pangsit.

Sedangkan harganya dibrandol Rp13.000-Rp15.000 per porsi. Strategi menarik pelanggan lainnya, selama sebulan promo “Jumat Berkah” yakni setiap Jumat pukul 14-16.00 hanya bayar Rp5.000 per porsi untuk tiga produk tadi. “Alhamdulillah ramai. Untuk menarik pengunjung, kami juga memberikan fasilitas Wifi,” katanya.

Ia menyebut, baksonya dibuat sendiri, tanpa bahan penyedap. “Untuk rasa dijaga sekali agar pelanggan berulang datang,” terang Irham. Dalam satu hari, dia mampu menghabiskan 25-40 kg daging sapi dan daging ayam untuk bakso.
Sebelum ini, di outlet sama, Irham dulu menghadirkan konsep warkop lengkap dengan beragam kopi seperti kopi gayo, mandailing, Sidikalang, Lampung sampai Toraja. Pembeli yang minta, baru kopinya digiling sendiri. Ada juga jual nasi soto, sop, sate dan ayam penyet. “Kalau konsep bakso lebih merakyat,” katanya.

Selain bakso, Irham juga mengunggulkan “jus sinabung” yang keluar asapnya dengan harga Rp15.000. “Bahan bakunya memang agak susah, tapi banyak orang makan biasanya minum dengan jus sinabung,” katanya.

Kini dia mempekerjakan 14 karyawan dan ke depan rencananya dia akan membuat outlet sama di Jalan Gatot Subroto Medan. Selain itu, dia juga kerjasama dengan media sosial seperti “taukotembung” dan go food. (wie)

One thought on “Bakso Kurcaci Jaring Orang Muda

  1. Mimie Queen

    Banyak Bonus yang Kami Berikan .
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    line : bolavita
    whatup : 6281377055002
    BBM: D8C363CA (NEW), D1A1E6DF (NEW), D8DB1C57 (NEW)

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>