Rahnanda Putra, Joko RH Juara Seri IX

      Tidak ada Komentar

kejurda crossJuara Kejurda Motocross dan Grastrack IMI Sumut 2017 Seri IX pose bersama owner Jaharun Centre Dudung Hartito. ( Repro/ WSP/Armansyah Th/B )

*Kejurda Motocross IMI Sumut

MEDAN ( Berita ) : Dua kroser andal Sumut, Rahnanda Putra dan Joko RH, tampil sebagai juara umum Kejurda Motocross dan Grastrack IMI Sumut 2017 Seri IX. Kejurda ini berlangsung di Sirkuit Jaharun Centre, Galang, Deliserdang, 7-8 Oktober.

Dalam balapan digelar Kita Kita Motorsport itu, Rahnanda dari tim CV Fajar Dolpa menjadi juara umum kelompok senior setelah mengoleksi 72 poin untuk merebut trofi Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan.

Sedangkan Joko RH (PT Nitra Badung Junior) merebut juara umum junior usai mengumpulkan poin 72 sekaligus berhak atas trofi Ketua Dewan Pembina IMI Sumut Musa Rajekshah (Ijeck).

Hans A (CV Bunga Mas/poin 38) berjaya di ketagori pemula dan berhak atas trofi Rudi Harsoyo. Sedangkan M Zusri (AKRT/poin 47) juara umum katagori lokal untuk memboyong trofi Dudung Hartito.

Ketua Panpel Razali MC mengatakan Kejurda berjalan sukses dan lancar serta mendapat sambutan luas dari peserta dan masyarakat. “Kejurda diikuti 197 pebalap yang datang dari berbagai daerah di Sumut, termasuk dari Aceh dan Riau. Warga pun berjubel datang untuk menyaksikan langsung balapan yang berlangsung di Komplek Jaharun Centre ini,” ucap Razali di Medan, Selasa (10/10).

Dia mengatakan ada sekira 8.000 penonton yang menyaksikan Kejurda kali ini, termasuk dari komunitas klub motor di Sumut. Dia bersyukur dan berterimakasih karena balapan berjalan lancar sesuai agenda yang disebutnya tak lepas dari peran serta penonton yang telah bekerjasama untuk menjaga ketertiban saat balapan.

Kejurda yang didukung Pemkab Deliserdang dan XTrim Deliserdang, sebutnya, dibuka langsung Ketua Pengprov IMI Sumut Faisail Arif Nasution pada Sabtu pagi didampingi owner Jaharun Centre Dudung Hartiko. Hadir Kabid Olahraga Motor IMI Sumut Syabra Buana, Komisi Motocross/Grasstrack Arry H, Koordinator Kejurda Azhari, Nunung Pamela, dan Agus Munthe.

Hingga Seri IX Kejurda, peringkat teratas sementara di katagori Special Engine/MX Senior tetap ditempati Dona (Taksa TV Rantauprapat) yang kemarin menjadi juara umum setelah memenangkan moto 1 dan 2. Sedangkan persaingan di katagori MX Junior masih melibatkan Kevin Raihan dan Sahala Obrin.

Demikian juga di kelompok grasstrack Senior di mana Rahnanda semakin mantap di posisi teratas. Kelompok Junior tetap dikuasai Joko RH serta Revaldi (Pemula). Setelah Seri IX, Kejurda berlanjut dengan grandfinal di Labura pada 28-29 Oktober sebagai penentu pebalap terbaik Sumut.

“Untuk juara umum keseluruhan seri 2017 di masing-masing katagori yakni MX Senior, MX Junior, Senior, Junior, dan Pemula grasstrack, mendapat satu unit sepeda motor,” tandas Razali. (WSP/m47/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>