Tenis Perebutkan 14 Tiket Pora 2018

      Tidak ada Komentar

TAKENGON ( Berita ) : Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Aceh menyediakan 14 tiket menuju Pekan Olahraga Aceh (Pora) 2018. Ke-14 tiket tersebut akan diperebutkan oleh 15 kabupaten/kota dalam Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra Pora) 2017.

Ketua Pengda Pelti Aceh, Busra Abdullah, mengatakan Pra Pora tenis berlangsung 2-8 Oktober 2017. “Ada tiga titik lokasi pertandingan disediakan panitia, yaitu Lapangan Tenis Kodim 016 Aceh Tengah, Lapangan Polres Aceh Tengah, dan Lapangan Tenis Pemkab Aceh Tengah,” ujar Busra, Kamis (5/10).

Busra juga menyinggung soal pembinaan atlet, di mana ia menyampaikan bahwa Pelti Aceh saat ini fokus pembinaan atlet-atlet junior untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

“Harapannya atlet-atlet junior yang kita persiapkan jauh-jauh hari ini dapat menyumbangkan medali bagi Aceh. Kami juga siap mengirimkan atlet-atlet junior untuk mengikuti kejuaraan nasional dan internasional,” sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga butuh dukungan dari kabupaten/kota. Dia berharap kabupaten/kota juga aktif mengadakan kejuaraan-kejuaraan untuk junior. “Kita (Pengda Pelti) akan mendukung semaksimal mungkin,” kata Busra yang juga Dirut Utama Bank Aceh.

Technical Delegate Pra Pora Cabang Tenis, Heri Laksana, menjelaskan hingga Rabu 4 Oktober 2017, pertandingan telah memasuki babak penyisihan. Di babak ini, pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi. Babak 8 Besar menggunakan sistem gugur. “Pra Pora kali ini melibatkan 93 atlet, 60 atlet putra dan 33 atlet putri,” jelas Heri. (WSP/b07/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>