Sidang Paripurna Perubahan P. APBD TA 2017 Tanjungbalai Diskor

      Tidak ada Komentar

RapatSidang paripurna P. APBD berlangsung diruang sidang sidang rapat DPRD, Kamis [05/10] terlihat bangku peserta disediakan Sekwan banyak yang kosong.-( beritasore/SYN).

*Wakil Walikota Dan Dinas OPD Tidak Hadir

TG. Balai-(Berita) : Pejabat dinas OPD Pemko Tanjungbalai banyak yang hadiri undangan Paripurna DPRD Kota Tanjungbalai. Sidang Paripurna penyampaian nota perubahan P. APBD TA 2017 dibuka Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Bambang Hariyanto Lobo, SE Kamis (5/10) sekitar pukul 11. 30 Wib di ruang sidang rapat DPRD dan terpaksa diskor.
Wakil ketua DPRD Laiden Butar-butarm SE menanggapi hal tersebut kepada wartawan dilokasi. dilokasi sidang. Mengatakan sidang paripurna diskor, karena banyak pejabat dinas OPD Pemko Tanjungbalai tidak hadiri. Padahal unsur Muspida lebih dulu hadir dalam rapat itu. Padahal paripurna P. APBD TA 2017 harus dibacakan walikota. Namun walikota pun tidak hadir.”

Laiden dan anggota dewan lainnya mengaku kesal atas ketidak hadiran Walikota menyampaikan P. APBD TA 2017. Padahal undangan dari DPRD untuk rapat Paripurna P. APBD hari ini sudah disampaikan kepada Walikota dan Dinas OPD masing-masing. Kokbisanya mereka tidak hadir. Ada kesan Walikota dan Dinas OPD tidak mendukung kelancaran pembahasan P. APBD TA 2017.

Kita tahu sampai hari ini penyerapan dana anggaran APBD TA 2017 baru hanya sekitar 52 %. Dari jumlah dana APBD TA 2017 sebesar Rp 600 M lebihIni. Jika penyerapan dana ini APBD sampai hari ini masih sebesar 52 %. Ini bisa berakibat pengurangan dana bantuan dari Propsu dan Pusat. Untuk itu dimita Walikota dan Dinas OPD dalam setiap rapat Paripurna supaya tepat waktu hadir. Agar rapat -rapat Paripurna DPRD dapat digelar lebih cepat, ” Ujarnya.

Anggota DPRD Hj. Nessy Sirait, SH yang juga Ketua fraksi Hanura DPRD mengaku kecewa. Lebih kurang 4 * Empay ) Dinas OPD Pemko yang hadir dalam rapat itu diantaranyalam mewakili Kadis Sosial. Kadisdik, Bag. Umum serta UKM. Dalam pengakuan mewakili Dinas Sosial mereka menerima undangan rapat ini jam 09 pagi dan demikian juga pengakuan Kasi bag umum undangan disampaikan Rabu sore (4/10) ke Kabag umum Pemko. Nessy A Sirait bukan hanya Dinas OPD yang salah tetapi juga Kasi dan Bag Umum Dewan.

Hiruk-pikuk Wakil ketua dan anggota dewan berlalu. Sekitar lebih kurang setengah jam paripurna disekor jam 12 . 30 Wib pimpinan sidang Paripurna Ketua DPRD Bambang Hariyanto Lobo, SE bersama Wakil Walikota Drs. H. Ismail datang masuki ruang sidang. Namun Dinas OPD banyak yang belumm hadir. Ketua DPRD didampingi wakilnya Laiden Butar mebuka sidang Paripurna. Sidang paripurna berlangsung pembacaan R. P. APBD TA 2917 oleh Wakil Walikota.-(SYN).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>