Perbakin Apresiasi Porkot Medan

      Tidak ada Komentar

porkot perbakinAtlet menembak pose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani dan Pengcab Perbakin Medan, Selasa (12/9). ( Repro/ WSP/Armansyah Th/B )

MEDAN ( Berita ) : Ketua Harian Perbakin Sumut, Musa Idishah, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas konsistensi KONI Medan menggelar Porkot Medan. Menurut pria akrab disapa Doddy ini, Porkot sangat besar manfaatnya bagi perkembangan atlet di Kota Medan, terutama dalam menjaring bibit-bibit potensial.

Bagi Perbakin, tambah Doddy, Porkot semakin memudahkan pengurus dalam mendapatkan atlet berbakat. “Sedangkan bagi atlet, Porkot menjadi ajang mereka mengetahui sejauhmana hasil dari latihan selama ini,” ujar Doddy, Selasa (12/9).

Wakil Ketua Perbakin Medan Wilson Haryanto didampingi Sekretaris M Ilham dan Ketua Bidang Target Perbakin Sumut Dandy Leonardi, menambahkan Porkot Medan sudah masuk program kerja Perbakin Medan.

Oleh karena itu, Porkot menjadi salah satu ajang seleksi atlet-atlet tembak Medan untuk menghadapi berbagai kejuaran. “Untuk tahun ini, Porkot menjadi ajang seleksi atlet mengikuti Kejurnas Jakarta Anniversary XXIV/2017 di Jakarta pada 24 September,” kata Wilson.

Cabang menembak Porkot 2017 dibuka resmi Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, Selasa (22/9). Eddy pun mengapresiasi berbagai upaya dilakukan Perbakin memasyarakatkan olahraga menembak kepada masyarakat terutama pada kalangan muda.

“Berbagai kejuaraan menembak yang digelar Perbakin sangat positif. Selain menambah jam terbang atlet, juga semakin memancing animo masyarakat menggeluti olahraga ini,” jelas Eddy didampingi Ketua PB Porkot Medan 2017 Suirwan dan sejumlah pengurus.

Atletik Lumbung Medali Denai

Dari cabor atletik Porkot Medan 2017, Medan Denai tampil sebagai juara umum setelah menyabet 11 emas dan 7 perak dalam pertandingan di PPLP Sumut di Medan Sunggal yang berakhir pada 11 September.

Posisi kedua diduduki Medan Marelan yang meraih 6 emas, 9 perak, dan 8 perunggu. Disusul Medan Tembung 3 emas dan 2 perunggu. Hasil ini mengobati kegagalan Medan Denai di cabang renang karena sehari sebelumnya gagal menjadi juara umum usai dikalahkan Helvetia Denai saat ini bersaing ketat dengan Medan Helvetia dan Medan Tembung untuk menjadi juara umum Porkot Medan 2017.
Medali emas Denai dari cabang atletik disumbangkan Rizki Anira dari nomor 400 meter putri, Leandro Bayu Sinaga (800 m putra), Bulan Hutabarat (800 m putri dan 5.000 m putri), Lorenzo Sinaga (5.000 m putra).

Raja Fadil Nasution (5.000 m jalan cepat putra), Sheila Salsabila Azizah (5.000 jalan cepat putra), Luodry Sinaga (1.500), Pramudya Sufallah (lembar cakram dan tolak peluru putra), Sini Nur Azizah (tolak peluru putri).

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani yang menyaksikan lomba bersama Ketua PASI Medan Suryadi SE memberikan apresiasi kepada para peserta. “Diharapkan dari ajang Porkot Medan 2017 ini terjaring atlet-atlet andal untuk seterusnya bisa membawa nama harum Medan di pentas yang lebih tinggi dan bahkan di ajang nasional dan internasional,” harap Eddy Sibarani. ( WSP/m47/I)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>