KPK OTT Bupati Batubara

      Tidak ada Komentar

* Sita Sejumlah Uang

JAKARTA ( Berita ) : Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnaen, bersama enam orang lainnya terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantor Bupati Batubara, Sumut, Rabu (13/9). Penangkapan “OK Arya Zulkarnaen” bersama enam lainnya juga sejumlah uang diduga terkait pengurusan proyek yang di lingkup Pemkab Batubara.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan Tim OTT KPK berhasil mengamankan tujuh orang di Batubara merupakan penyelenggara negara, kepala daerah, pejabat dinas dan swasta.

“Info OTT di Sumut kami konfirmasi, benar ada kegiatan OTT di salah satu Kabupaten/kota di Sumatera Utara hari ini. Tim KPK sejauh ini mengamankan sekitar 7 orang disana. Ada dari unsur penyelenggara negara/kepala daerah, pejabat dinas dan swasta,” kata Febri Dianysah menjawab konfirmasi Wartawan melalui jejaring whatsapp, Rabu (13/9).

Menurutnya, ketujuh orang tersebut digelandang ke Mapolda Sumut guna pemeriksaan awal. “Untuk kepentingan pemeriksaan awal mereka dibawa ke Polda Sumut. OTT dilakukan terkait dengan pengurusan sejumlah proyek di daerah tersebut. Sejumlah uang juga diamankan,” jelasnya tanpa mengungkap identitas ke tujuh orang tersebut.

Setelah pemeriksaan awal dilakukan lanjut Febri Diansyah, mereka akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta dan dalam waktu maksimal 24 jam akan ditentukan status hukumnya. Hasilnya akan disampaikan di konferensi pers besok di KPK. “Hasilnya besok kita gelar konfrensi pers,” katanya.(j02)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>