Gubsu, Wali Kota Medan Terima Penghargaan Haornas 2017

      1 Komentar

GubsuGubsu dan Wali Kota Medan diabadikan bersama Kadispora Sumut, Kadispora Medan, Ketua KONI Sumut dan Sekum Chairul Azmi Hutasuhut usai menerima penghargaan. ( Repro/ WSP/Yuslan Kisra/B )

MAGELANG ( Berita ) : Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional 2017 di Magelang pada akhir pekan kemarin, menjadi spesial buat masyarakat olahraga Sumut. Itu karena Kemenpora selaku wakil pemerintah di bidang olahraga menganugerahi penghargaan kepada dua pimpinan daerah asal Sumut.

Ya, Gubsu HT Erry Nuradi dinilai memiliki andil cukup besar untuk mengembalikan geliat olahraga di Sumut, sehingga diberi anugerah selaku pembina olahraga berprestasi. Penghargaan juga diberikan kepada Wali Kota Medan Zulmi Eldin S karena Medan dinilai sebagai salah satu kota terbaik penyelenggara Gowes Pesona Nusantara (GPN), yakni kegiatan bersepeda yang digelar dalam rangka memeriahkan Haornas 2017.

“Kami ucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Sudah barang tentu penghargaan ini menjadi cemeti untuk terus meningkatkan prestasi olahraga Sumut agar lebih baik lagi,” kata Erry Nuradi kepada Wartawan usai menerima penghargaan di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Ditambahkan, saat ini memang pihaknya terus berupaya menghidupkan olahraga di Sumut yang telah lama vakum. Sehingga puluhan cabang olahraga yang ada selalu menggelar pertandingan dengan memperebutkan Piala Gubsu yang digelar hampir setiap bulan.

“Tahun ini juga Sumut sudah menjadi tuan rumah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Saat ini pun kami sudah sepakat dengan Aceh untuk menjadi tuan rumah bersama PON,” tambah Erry didampingi Kadisporasu H Baharuddin Siagian, Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis dan Sekum Chairul Azmi Hutasuhut.

Disinggung mengenai pendanaan yang menjadi masalah utama bagi perkembangan prestasi atlet Sumut, Gubsu dengan tegas mengatakan bahwa dana bukan masalah utama akan tetapi dari kemauan seluruh stakeholder yang ada untuk bekerja bersama.

“Saya rasa bukan persoalan dana karena anggaran untuk olahraga juga sejauh ini tidak ada masalah. Ini tergantung kemauan saja. Saya juga barusan berbincang dengan salah seorang tokoh olahraga Sumut, Roni Paslah. Beliau menyampaikan bukan itu (dana) masalahnya. Tapi kemauan untuk maju bersama,” tandas Erry. (WSP/yuslan/C)

One thought on “Gubsu, Wali Kota Medan Terima Penghargaan Haornas 2017

  1. mimie queen

    Kunjungi kami, gan. Ada banyak bonus menarik :)
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    line : bolavita
    whatup : 6281377055002
    BBM : D1A1E6DF – D889B99C – BOLAVITA (NEW)

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>