Gubernur Aceh: Buat Kami Bangga

      1 Komentar

Popnas AcehSekda Aceh Dermawan didampingi Kadispora Musri Idris, Sekum KONI Aceh M Nasir, dan para pengurus cabor pose bersama atlet, pelatih serta ofisial Popnas Aceh. ( Repro/ WSP/Zafrullah/B )

BANDA ACEH ( Berita ) : Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, meminta para duta olahraga pelajar Aceh yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 di Semarang membuat seluruh masyarakat Aceh bangga.

“Buat kami bangga dengan prestasi terbaik kalian,” pinta gubernur dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda Aceh, Drs Dermawan MM, saat acara penglepasan Kontingen Popnas Aceh di Hall Serba Guna Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (9/9) malam.

“Dengan semangat yang membara, kalian akan mampu menjadi yang terbaik dan meraih prestasi gemilang,” sebut gubernur yang disambut aplaus meriah dari para atlet, pelatih, dan ofisial Kontingen Aceh.

Gubernur mengingatkan karena keberangkatan ke Popnas ini membawa nama daerah, maka seluruh anggota kontingen wajib menjaga marwah Aceh. “Ada dua cara menjaga marwah Aceh, yaitu harus tetap memperlihatkan etika sebagai muslim yang terpuji dan berjuang sekuat tenaga untuk menjadi yang terbaik,” ujar Irwandi.

Irwandi juga menyebutkan bahwa Popnas ini merupakan pintu gerbang bagi para atlet untuk menjadi atlet tingkat dunia. “Karena itu, bangun keyakinan bahwa kalian mampu bersaing di tingkat internasional,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kadispora Aceh Musri Idris melaporkan bahwa Popnas adalah pesta olahraga pelajar yang dilaksanakan dua tahun sekali. Popnas merupakan kelanjutan dari Popda di tingkat daerah dan Popwil untuk tingkat wilayah.

Pada Popnas XIV yang akan digelar 11-21 September di Semarang, sebut Musri, Aceh mengikuti pertandingan di 11 cabor resmi dan dua cabor eksibisi dengan jumlah atlet 91 orang.

Cabor resmi yang diikuti Aceh adalah angkat besi, atletik, bola voli indoor, bola voli pasir, dayung, karate, panahan, pencak silat, taekwondo, tarung derajat, dan tinju. Sedangkan dua cabor eksibisi yaitu anggar dan panjat tebing.

“Meski tidak mematok target, Kontingen Aceh bertekad memperbaiki peringkat, di mana pada Popnas XIII/2015 di Bandung, Aceh berada di peringkat 19. Dengan doa dan dukungan seluruh masyarakat Aceh, Insya Allah tekad itu akan mampu kita capai,” ujar Musri. (WSP/b04/C)

One thought on “Gubernur Aceh: Buat Kami Bangga

  1. mimie queen

    Kunjungi kami, gan. Ada banyak bonus menarik :)
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    line : bolavita
    whatup : 6281377055002
    BBM : D1A1E6DF – D889B99C – BOLAVITA (NEW)

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>