30 Petenis Perebutkan Medali Porkot

      1 Komentar

Tenis PorkotPeserta tenis Porkot Medan diabadikan bersama pengurus Pelti Medan usai acara pembukaan. ( Repro/ WSP/Dedi Riono/B )

MEDAN ( Berita ) : Sejumlah 30 petenis bersaing memperebutkan medali Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan IX/2017. Pertandingan tenis berlangsung di Lapangan Pelti Medan, Jl Kejaksaan Ujung, mulai Minggu (10/9).

Cabor tenis dibuka resmi Ketua Umum Pengkot Pelti Medan M Agus Sudaryanto. Dalam sambutannya, Agus mengatakan Porkot menjadi kejuaraan yang strategis dalam memotivasi pembinaan atlet usia muda.

“Petenis yang turun dalam Porkot ini rata-rata adalah atlet-atlet junior yang butuh jam bertanding. Jadi Porkot ini sangat membantu para atlet menambah pengalaman bertanding dan meningkatkan kemampuan,” ucap Agus didamping Wakil Ketua II Taufiqurrahman.

Agus pun mengucapkan terima kasih kepada KONI Medan menjadikan tenis salah satu cabor yang ditandingkan dalam Porkot. “Porkot ini telah menambah jumlah kompetisi rutin Pelti Medan. Setelah ini, kami kembali menggelar Liga Tenis Junior,” ucapnya.

Dalam keaempatan ini, Agus juga mengatakan Pelti Medan sedikit mengalami kendala dalam pembinaan atlet, khususnya atlet pelajar. Hal ini disebabkan sekolah-sekolah khususnya sekolah negeri kurang memberikan dukungan terhadap siswanya yang menjadi atlet.

“Sebagai contoh, ada atlet tenis kami yang prestasinya bagus dengan menjuarai banyak kejuaraan, tapi tidak mendapat dukungan dari sekolah seperti dispensasi waktu pendidikan. Alhasil, atlet tersebut harus tinggal kelas,” jelasnya.

“Ini sangat disayangkan, mestinya sekolah bisa memberikan penilaian khusus atas prestasi atlet. Toh prestasi non akademik juga bagian dari pencapaian siswa yang harus diberikan apresiasi,” ucap Agus.

Ketua Panitia Tenis Meja Porkot Medan Sutan Amas Muda didampingi Sekretaria Amir Hafriandy mengatakan 30 atlet yang bertanding berasal dari 12 kecamatan di Kota Medan. Pertandingan tenis akan berlangsung hingga 14 September.

“Cabor tenis total memperebutkan empat medali emas. Nomor yang ditandingkan adalah tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda camputran. Pertandingan digelar setelah para peserta pulang sekolah agar tidak mengganggu proses belajar,” ucap Sutan. (WSP/m42/C)

One thought on “30 Petenis Perebutkan Medali Porkot

  1. mimie queen

    Kunjungi kami, gan. Ada banyak bonus menarik :)
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    line : bolavita
    whatup : 6281377055002
    BBM : D1A1E6DF – D889B99C – BOLAVITA (NEW)

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>