Suara Ibu Untuk Aun San Suu Kyi

      Tidak ada Komentar

AungBeberapa wanita yang mengikuti Aksi Solidaritas Untuk Rohingya ( Repro/ WSP/Rizky Rayanda/C )

Aun San Suu Kyi The Real Terorist…Teroris Botak Pembantai Muslim Rohingya…Ashin Wirathu

Begitu bunyi poster yang digenggam dengan geram ratusan wanita yang mengikuti aksi Solidaritas Rohingya, Jumat (8/9), di depan Vihara Borobudur, di Jl.Imam Bonjol. Di antara sayup- sayup kumandang takbir dan orasi yang digemakan seorang peserta demo dengan pengeras suara “Mereka (Militer) tak kenal ampun, anak-anak dibunuh secara biadab.”

Para ibu diam tertegun, membayangkan bagaimana kalau mereka berada di posisi warga Rohingya. sambil menggenggam poster Aun San Suu Kyi, mereka berteriak Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar. Kehadiran kaum ibu diaksi tersebut mewakili perasaan perempuan Myanmar, yang anak, bahkan dirinya harus meregang nyawa demi membela kehormatanya di Rakhine.

“Kenapa Aun San Suu Kyi diam saja dengan pembantain itu. Dia juga perempuan ,pasti bisa merasakan kesedihan jika darah dagingya dibunuh dihadapanya. Kenapa dia seperti itu?,” ujar Asmar, salah seorang peserta aksi dari Belawan.

Biarpun sudah berusia 60 tahun, wanita ini tetap semangat mengikuti aksi tersebut. Darahnya mendidih, tak tala melihat berita pembantain anak-anak di Rakhine. “ Saya sebagai seorang ibu terpanggil untuk menyuarakan nurani saya. Dimana suara hati Aun San Suu Kyi, yang juga memliki anak,melihat ratusan anak-anak dibantai secara membabi buta, di negara yang dipimpinnya“ ujarnya lirih.

Hal serupa juga disampaikan Mela Sandra,guru privat berusia 26 tahun ini mengaku memang sudah sudah mempersiapkan diri untuk bisa mengikuti aksi. Naluri perempuan pada dirinya memberontak, tak tala melihat penyiksaan-penyiksaan mendera kaum wanita di Myanmar.

“Kita tidak boleh berdiam diri kala umat muslim dibantai secara kejam. Kita harus berdoa, melakukan dukungan moril, dan menyumbangkan apa yang kita punya buat saudara kita di Rohingya” ujarnya( WSP/Rahmat Utomo/F).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>