Sergai Dominasi Kejuaraan Arung Jeram R4

      Tidak ada Komentar

SergaiTim FAJI Sergai diabadikan bersama usai meraih juara umum kejuaraan arung jeram R4 Class Open Nasional di Sungai Bah Bolon, Desa Buluh Duri, Sipispis, Sergai, Kamis (7/9). ( Repro/ WSP/Edi Saputra/B )

SIPISPIS ( Berita ): Tim Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Serdang Bedagai meraih juara umum Kejuaraan R4 Class Open Nasional 2017 di Sungai Bah Bolon, Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Sergai, 5-7 September 2017.

Sergai mendominasi kejuaraan digelar Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Sergai itu setelah menyabet 3 medali emas dan 2 perunggu dari kelas sprint, head to head, dan slalom pada kategori putra.

Posisi kedua diraih tim FAJI Medan yang mengumpulkan 1 emas dan 2 perak diikuti tim FAJI Langkat dengan 1 medali perunggu. Sedangkan untuk kategori putri, Sergai juga menjadi juara umum dengan meraih 2 medali emas.

Emas Sergai dari kelompok putri disabet dari nomor sprint dan head to head. Sedangkan untuk kelas slalom, medali emas menjadi milik FAJI Medan. Dalam kejuaraan ini juga dilaksanakan pertandingan eksibisi arung jeram oldcrak (master).

Ketua FAJI Sergai Drs Joni Walker Manik MM didampingi Kadisporaparbud Drs Santun Banjarnahor saat penutupan kejuaraan, Kamis (7/9), memberikan apresiasi kepada semua pihak yang turut menyukseskan kejuaraan ini.

“Oktober nanti akan ada kejuaraan arung jeram tingkat internasional di Asahan. Untuk itu, mari kita persiapkan tim untuk merebut prestasi di tingkat internasional, meski dalam kejuaraan tersebut kita akan menghadapi pesaing berat dari negara lain,” katanya (WSP/c03/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>