3.876 Atlet Rebutkan 2.394 Medali

      Tidak ada Komentar

porkot pers2Gladi kotor pembukaan Porkot Medan IX/2017 di Stadion Teladan Medan, Kamis (7/9) sore. ( Repro/ WSP/Armansyah Th/B )

*Porkot Medan IX/2017

MEDAN ( Berita ): 3.876 atlet bersaing untuk memperebutkan 2.394 medali dalam arena Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan IX/2017. Ajang ini berlangsung 9-16 September dengan acara pembukaan di Stadion Teladan Medan, Sabtu (9/9) besok sore.

Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani, dalam keterangan persnya menyebutkan 2.394 medali diperebutkan dari 460 nomor lomba. Sedangkan cabang olahraga yang ditandingkan 32, ditambah cabor eksibisi arung jeram.

“Total 2.394 medali yang diperebutkan, rincian 742 medali emas, 743 perak, dan 910 perunggu,” ungkap Eddy didampingi Ketua Panitia Suirwan di Aula KONI Medan, Kompleks Stadion Teladan, Kamis (7/9).

Eddy menyebutkan, Porkot kali ini dijadikan pihaknya ajang seleksi atlet memperkuat Kontingen Medan dalam Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) dan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2018. “Jadi Porkot kali ini sekaligus dijadikan ajang evaluasi atau penjaringan bagi atlet Medan untuk menghadapi kedua ajang tingkat provinsi tersebut,” jelasnya.

Ketua Panitia, Suirwan, menambahkan 3.876 atlet yang bertanding berasal dari 21 kecamatan. Jumlah ini belum termasuk ofisial yang mencapai 1.000 orang. “Mereka bertanding di 32 cabor ditambah arung jeram yang mengelar eksibisi,” jelasnya.

Terkait acara pembukaan, Suirwan menjelaskan akan dimeriahkan dengan atraksi marching band, artis Kota Medan, dan pertunjukan free style dari komunitas BMX. Puncak acara dimeriahkan artis dangdut ibukota Sofia Dwi. “Juga ada senam massal 1.000 pelajar. Tidak ketinggalan dilakukan pengundian lucky draw yang menyediakan berbagai hadiah,” katanya.

Persiapan acara pembukaan, ungkap Suirwan, dilakukan maksimal demi lancarnya kegiatan. Pada Kamis (7/9) sore telah berlangsung gladi kotor dan akan berlanjut dengan gladi bersih pada Jumat (8/9) ini. “Kami berharap acara pembukaan sukses atas dukungan semua pihak. Porkot sudah jadi ikon Kota Medan dan tahun ini memasuki yang kesembilan kali,” tandas Suirwan. (WSP/m47/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>