Ridwan Kamil dan Netizen Galang Dana Rp 1,4 Miliar untuk Rohingya

      Tidak ada Komentar

Jakarta ( Berita ) : Wali Kota Bandung Ridwan Kami melakukan penggalangan untuk konflik di rohingya melalui laman crowdfunding Kitabisa.com.
Penggalangan dana yang dimulai sejak senin (5/9) telah berhasil mengumpulkan dana Rp 1.413.309.448 dari 9003 orang donator, Kamis [7/9] . Penggalangan dana ini masih terus berlangsung, mengingat tingginya dukungan publik yang masih terus mengalir lewat media sosial pria yang biasa disapa Kang Emil tersebut.

Melalui akun media sosial, Ridwan kamil secara pribadi mengajak publik untuk mendukung para korban dari konflik rohingya. “Wahai 6.9 juta warga Instagram tercinta, saat ini timeline media sosial kita pasti dipenuhi berita tragedi kemanusiaan Rohingya di Myanmar.

Atas nama kemanusiaan, mari kita sisihkan sebagian rizki kita untuk membantu mereka yang sedang kesusahan via transfer melalui website (ada di link bio saya) yaitu: Kitabisa.com/bersamabanturohingya.”

“Dana yang terkumpul akan didistribusikan oleh Aksi Cepat Tanggap dan donatur akan mendapatkan laporan via email. Untuk Warga Kota Bandung yang tidak bermedsos, bantuan akan dikoordinasikan oleh lurah dan camat setempat selama sepekan ke depan,” tutur Kang Emil

Sentimen positif terus mengalir dari para donatur dengan latar belakang yang beragam. Salah seorang Donatur bernama Hanny Jimshoney berkomentar, “Semoga kejadian disana cepat membaik, walaupun saya bukan muslim, tapi hati saya tergerak untuk membantu sesama umat manusia.

God bless.” Sementara itu donatur lain yang memilih berdonasi secara anonim menuturkan, “Saya Buddhist dan saya tidak setuju yang menindas Rohingya. Ajaran agama Buddha bahkan tidak boleh menyakiti hewan kecil pun apalagi manusia.”

Dana yang terkumpul akan didistribusikan oleh Aksi Cepat Tanggap dan donatur akan mendapatkan laporan via email. Sejak tahun 2012 ACT telah berinisiatif menyalurkan untuk etnis Rohingya.

Sebelumnya ACT juga telah mendirikan ratusan shelter di Sittwe, Rakhine State, Myanmar. Publik yang ingin membantu masyarakat Rohingya via Kitabisa.com masih bisa mengirimkan donasi melalui Kitabisa.com/bersamabanturohingya sesuai nominal yang ingin Anda donasikan. Kemudian Kitabisa.com telah menyiapkan langkah pembayaran sesuai dengan pilihan bank yang sesuai dengan Anda. (rel/bs )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>