Umat Islam Wajib Berjihad Bantu Rohingya

      Tidak ada Komentar

ACEH UTARA ( Berita ) : Kondisi warga muslim Rohingya saat ini sudah berada pada titik kritis. Mereka dibantai secara massal oleh tentara Myanmar. Akibatnya muslim Rohingya yang masih hidup berusaha menyelamatkan diri ke Bangladesh atau ke mana saja yang dianggap aman.
Karena itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara Abu Mustafa Achmad akrab disapa Abu Paloh Gadeng, Selasa (5/8) menyerukan kepada seluruh umat Islam, khususnya di Ace membantu muslim Rohingya.

Bantuan dapat diberikan dalam bentuk fisik, doa, harta dan dengan jalan lainnya. Kemudian umat muslim di seluruh dunia khususnya Indonesia harus mendesak pemerintah turun tangan menyelesaikan persoalan antara Pemerintah Myanmar dengan warga Rohingya.

“Sebagai perwakilan ulama di Aceh saya memohon pemerintah untuk segera turun tangan menyelesaikan persoalan muslim Rohingya dengan Pemerintah Myanmar. Kondisi warga Rohingya saat ini sudah berada pada titik kritis,” sebutnya.

Sementara kepada kaum muslimin diminta mengirimkan bantuan berupa doa, makanan dan minuman, obat-obatan serta berbagai jenis bantuan lainnya. “Bantuan dalam bentuk fisik tidak mungkin kita berikan karena tidak ada jalan masuk ke sana, antara kita dengan Rohingya terpisah jauh oleh lautan,namun kalau ada jalan, umat Islam wajib berjihad membantu muslim Rohingya dari pembantaian,” kata Abu.

Abu Paloh menambahkan,PBB, para pemimpin di Eropa dan Asia, khususnya para pemimpin negara-negara Islam agar turun tangan dalam mengambil kebijakan agar kaum Rohingya bisa hidup bebas sebagaimana kaum-kaum yang lain, dan warga Rohingya diterima sebagai warga Negara Myanmar.(WSP/b18/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>