Aceh Dukung Sukseskan AG 2018

      Tidak ada Komentar

BANDA ACEH ( Berita ) : Pemerintah Provinsi Aceh menyatakan dukungannya terhadap suksesnya pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Asia, yakni Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang tahun 2018.

“Demi martabat bangsa dan negara, kami siap memberikan dukungan bagi suksesnya pelaksanaan Asian Games di Indonesia,” ungkap Sekda Aceh, Drs Dermawan MM, saat membuka Sosialisasi Asian Games XVIII/2018 dan Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Sulthan Hotel Banda Aceh, Selasa (5/9).

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) bekerjasama Pemerintah Aceh ini diikuti para pelaku olahraga, dinas dan instansi terkait serta pemerhati olahraga di Aceh.

Dukungan dimaksud, sebut Sekda, bukan sekadar untuk suksesnya semua kegiatan acara, tapi juga dukungan bagi atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang tersebut. Apalagi disadari atau tidak, prestasi olahraga nasional sedikit mengecewakan, terakhir pada ajang SEA Games di Malaysia beberapa waktu lalu. “Kita ingin dalam setahun ini prestasi tersebut bisa ditingkatkan, sehingga pada Asian Games nanti atlet-atlet kita bisa mengukir prestasi yang memuaskan,” harap Dermawan.

Menurut Dermawan, dari banyak cabor yang dipertandingkan di Asian Games, sepakbola menjadi salah satu yang mengundang daya tarik orang. Makanya tidak heran jika pemerintah punya program khusus untuk Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

“Sebagai daerah yang memiliki banyak bibit pesepakbola andal, kami tentu sangat berharap kiranya program ini dapat dijalankan di Aceh,” pinta Sekda kepada Asdep Keolahragaan Kemenko PMK, Gatot Hendarto.

Dia menyebutkan, secara khusus Pemerintah Aceh periode 2017-2022 ini juga punya program pembinaan olahraga yang sejalan dengan program nasional yang disebut Aceh Teuga, yaitu sebuah program yang fokus utamanya mengembalikan dan meningkatkan prestasi olahraga Aceh di tingkat nasional dan regional.

Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan program percepatan pembangunan persepakbolaan nasional ini dapat disinerjikan dengan program Aceh Teuga, sehingga keduanya saling mendukung untuk memajukan persepakbolaan Aceh. “Ke depan, kami yakin bibit-bibit andal dalam bidang sepakbola di Aceh akan dapat berkontribusi lebih besar lagi bagi kemajuan sepakbola nasional,” pungka Dermawan.

Asdep Keolahragaan Kemenko PMK, Ir Gatot Hendarto MSc, menyebutkan Asia Games XVIII/2018 merupakan untuk kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah setelah Asian Games IV/1962. Kali ini pemerintah berharap prestasi Indonesia dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Prestasi Kontingen Indonesia pada SEA Games di Malaysia merupakan pembelajaran dan diharapkan kejadian serupa tidak terulang lagi pada Asian Games nanti,” tegas Gatot.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Aceh diwakili Kadispora Musri Idris SE MSi juga menyampaikan materi mengenai Pembangunan Keolahragaan Provinsi Aceh, Arah Kebijakan Keolahragaan Dispora Aceh 2012-2017. (WSP/b04/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>