FPI Aceh Kirim Laskar Jihad Ke Myanmar

      Tidak ada Komentar

LHOKSEUMAWE ( Berita ) : Front Pembela Islam (FPI) Aceh akan mengirim sejumlah Laskar Jihad ke Arakan, Myanmar untuk membantu etnis Rohingya yang dibantai junta militer negara itu. Ketua FPI Aceh Tgk Mus-im At Thaihiri, Senin (4/9) mengatakan, sudah 200 orang mendaftarkan diri dan siap berjihad membela etnis Rohingya di Negara Myanmar.
“Relawan laskar jihad bukan hanya dari kalangan FPI saja,tapi ada beberapa dari santri. Posko di Nagan Raya ada 100 orang, dan dari beberapa posko di pantai timur Aceh mencapai 100 orang,” ujar Tgk Muslem.

Tgk Muslem menambahkan, pendaftaran sudah dibuka sejak dua hari lalu, dan belum diketahui kapan batas waktu penutupannya. “Bagi yang sudah mendaftar akan mengikuti sejumlah tes dan berbagai perbekalan lainnya,” kata dia.

Syarat yang diperlukan antara lain, berusia 21 hingga 40 dan ada izin tertulis dari orang tua, sehat jasmani serta rohani, menyerahkan fotocopy KTP dan mengikuti berbagai pelatihan fisik

“Para laskar jihad ini akan menjalankan misi perdamaian dan mengirimkan bantuan kemanusiaan. Saat ini kami juga sedang menggalang bantuan untuk dikirim ke etnis Rohingya,” sebutnya.(WSP/cak/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>