FKMI Kecam Kejahatan Terhadap Ibu Dan Anak Rohingya

      1 Komentar

MEDAN ( Berita ) : Forum Komunikasi Muslimah Indonesia (FKMI) Sumut mengecam tindakan kejam terhadap muslim Rohingya, terutama ibu dan anak, yang menjadi korban kekerasan pemerintah di sana.

“Tentu kita sangat prihatin atas kekejaman itu, dan setiap hari mendapatkan berita tentang nasib anak-anak dan ibu-ibu yang berusaha menyelamatkan diri dari kejahatan Budhist,”kata Ketua FKMI Sumut Hj. Revita Lubis, Senin (4/9).

Untuk itu, sambung dia, pihaknya akan menggalang dana kemanusiaan untuk muslim Rohingnya yang sedang terz-limi di negaranya. “Kami akan berkordinasi dengan berbagai pihak untuk terselenggaranya rencana ini,” katanya, yang menyebut pengurus dan anggota FKMI telah merespon akan rencana pengumpulan dana tersebut.

Revita, menyebutkan dengan berkordinasi dengan p-hak yang peduli terhadap nasib Rohingya, diharapkan rencana aksi untuk peduli kemanusiaan ini akan terlaksana. “Ada baiknya, bila kita bisa melakukan upaya-upaya politis melalui jaringan kerukunan antar umat bergama dengan berdialog dengan para pemuka pemuka agama Budha di Indonesia maupun antar negara, untuk menyelesaikan masalah ini,”kata Revita Lubis.

Dia mengharapkan pemerintah Indonesia memgambil langkah-langkah penting untuk menyelamatkan saudara kita di sana. Disisi lain kita juga tentunya akan berdoa untuk mereka.

Ada baiknya bila kita bisa melakukan upaya-upaya politis melalui jaringan kerukunan antar umat bergaama dengan berdialog dengan para pemuka pemuka agama Budha.

“Bisa digagas untuk membuat acara kemanusiaan dari berbagai komunitas, baik Kristen, Islam, Hindu dan Budha. Atau acara lintas agama yang menununjukkan bahwa agama lain juga sebenarnya peduli dengan mereka,” paparnya.(WSP/m37/C)

One thought on “FKMI Kecam Kejahatan Terhadap Ibu Dan Anak Rohingya

  1. Suzhi Mei

    BolaVada
    Khusus Multiplayer..
    POKER, CEME, KIU KICK, CAPSA bisa dimainkan melalui HP lo..
    Ready for your ANDROID and IOS..
    Kunjungi website kami di www. bolavada .com
    atau Hubungi Kami di:
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA
    Facebook : BOLAVADA

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>