Pemimpin Indonesia Harus Bertindak

      2 Komentar

* Sikapi Kekerasan Terhadap Etnis Rohingya

JAKARTA ( Berita ) : Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan atas nama Pancasila dan Rakyat Indonesia Pemerintah harus bertindak lebih dengan mengunakan forum-forum dunia, ASEAN,OKI atau PBB untuk meminta ketegasan.

Karena, jika secara regional pembantaian tidak bisa dihentikan maka inilah bibit penyakit yang bisa menjalar.Kepemimpinan Indonesia dinantikan dunia saat ini. Ruang kosong diplomasi harus diaktifkan agar Indonesia dikenal dan akhirnya memimpin dunia.

Inilah kepemimpinan Pancasila yang menjadi dasar bagi peradaban Indonesia.“Kita memang ingin menjaga demokrasi Myanmar yang telah berjalan di tengah keinginan segelintir elite militer untuk kembali, tetapi justru nyawa manusia tak berdosa jauh lebih mahal dari apapun,”ujar Fahri Hamzah melalui relisnya yang diterima Wartawan, Jumat (1/9) di Jakarta.

Sebab jika mereka diusir dan dibantai karena agama maka Pancasila adalah ketuhanan yang maha esa. Tentang menyembah Tuhan. Dan, jika mereka dibantai karena etnik manusia maka Pancasila adalah Kemanusiaan yang adil dan beradab.

Pemerintah yang lalu,khusunya Presiden SBY telah mengambil upaya penuh untuk menarik Mayanmar kedunia demokrasi dan pemilu yang JURDIL setelah rezim militer berkuasa begitu lama.

Pemerintah Joko Widodo – Jusuf Kalla, pun telah berupaya untuk mengantarkan misik emanusiaan.Tetapi, pertumpahan darah dan pembantaian serta genosida terus terjadi. Kita tidak saja menyaksikan viral dan video pendek mengerikan.

Diketahui, kekerasan di Rakhine, Myanmar yang terjadi akhir-akhir ini telah mengakibatkan empat kampung dibakar oleh aparat keamanan, sehingga membuat warga menyelamatkan diri kenegara tetangga, Bangladesh.

Gelombang pengungsian terbaru dipicu oleh serangan mematikan terhadap pos-poskeamanan di Rakhine oleh milisi Rohingya yang dibalas dengan operasi keamanan oleh militer Myanmar.

Setidaknya 110 orang tewas, 11 di antaranya pejabat negara bagian, sementara ribuan warga sipil mengungs ike Bangladesh. Organisasi Migrasi Internasional (IOM) mencatat jumlah warga Rohingya yang mengungsi mencapai sedikitnya 18.445 orang.

Sebelumnya, DPR RI mengecam keras tragedi kemanusiaan di Rakhine, Myanmar. Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menyampaikan Pimpinan DPR akan mengundang Pimpinan Fraksi-fraksi untuk rapat konsultasiyang akan diagendakan sese-gera mungkin. (aya/B)

2 thoughts on “Pemimpin Indonesia Harus Bertindak

  1. Suzhi Mei

    B-O-L-A-V-A-D-A

    Welcome di BolaVada.
    Bandar Judi Terpercaya dan Teraman di Indonesia.

    Bonus yang ada di BolaVada.
    Bonus 10% All Games BolaVada dengan syarat WD 3 KALI TO.
    Bonus CASHBACK 10% setiap MINGGU (Kecuali Poker).
    Bonus FREEBET dan FREECHIP 2017.
    Hubungi Kami di:
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA
    Facebook : BOLAVADA

    Reply
  2. Suzhi Mei

    Ayuk Mainkan sekarang juga di Bolavada..
    Buat kamu yang suka bermain Sportbook..
    Kini Hadir buat kamu yang mau bermain di mana saja dan kapan saja..
    Tunggu apa lagi, Kunjungi website kami di www. bolavada .com
    atau Hubungi Kami di:
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA
    Facebook : BOLAVADA

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>