Polda Aceh Tangkap Bandar 10 Kg Sabu

      Tidak ada Komentar

BANDA ACEH ( Berita ) : Personel Ditres narkoba Polda Aceh menangkap bandar 10 kilogram sabu di Kab. Aceh Utara. Pelaku ditangkap setelah polisi menyamar sebagai pembeli sehingga sepakat untuk melakukan transaksi.
“Tersangka Kiki Ardiansyah asal Bireuen ini ditangkap di Meunasah Pulo, Kec. Sawang Aceh Utara,” kata Kapolda Aceh melalui Kabid Humas Kombes Pol Goenawan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (14/8).

Kombes Goenawan mengatakan, pihaknya sudah lama mengincar pelaku setelah beberapa kali ingin melakukan transaksi. Namun selalu gagal saat meringkus pelaku.

Polisi awalnya mendapat informasi mengenai masuknya sabu ke Aceh Timur pada 4 dan 5 Agustus lalu. Mengetahui hal itu, petugas menyamar sebagai pembeli dan ingin melakukan transaksi 5 kg sabu.

Namun, pemilik meminta uang Rp150 juta, sehingga kesepakatan untuk transaksi gagal. Kemudian, hingga akhirnya terjadi kesepakatan antar pembeli yang tidak lain ialah polisi dengan pemilik sabu yang akan melakukan transaksi di Desa Meunasah Pulo, Kec. Sawang pada Sabtu 12 Agustus sekira pukul 15:00 WIB.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 10 paket sabu masing-masing berisi 1 kg. Satu unit sepeda motor dan barang bukti lainnya yang digunakan tersangka.

Kiki Andriansyah kini diamankan polisi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara, sampai saat ini pemasok sabu dari Kiki Andriansyah diburu oleh polisi dan identitasnya telah diketahui. ( WSP/cdr/b24/J)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>