JR Saragih Motivasi Pengungsi Sinabung

      Tidak ada Komentar

SaragihBupati Simalungun JR Saragih sedang memotivasi pengungsi Sinabung agar bersemangatdan tidak larut dalam kesedihan. ( Repro/ WSP/Panitra Nedy Tarigan/B )

TANAH KARO ( Berita ) : Bupati Simalungun JR Saragih memotivasi pengungsi dan anak sekolah diposko GBKP Sip VI Kabanjahe agar mereka tidak larut dalam kesedihan pasca bencana erupsi Sinabung, tetapi menyikapinya dengan akal sehat bahwa bencana yang sekarang masih berlangsung akan menjadi anugrah yang diberikan Tuhan.
“Karena setelah dinyatakan selesai bererupsi, Sinabung dapat dimanfaatkan jadi potensi pariwisata kelas dunia yang bisa mengubah nasib pengungsi jadi lebihbaik,” kata JR Saragih kepada pengungsi Sinabung, Rabu (9/8) di Kabanjahe. Sebelum mengunjungi posko pengungsi untuk memberikan bantuan berupa beras, mie instan, air mineral dan pakaian, JR. Saragih mengikuti pentahbisan di Paroki Kabanjahe.

JR Saragih juga memberikan kesempatan kepada anak pengungsi menuntut ilmu di bidang kesehatan di Universitas Evarina Etaham, dan yang ingin masuk angkatan juga akan dibantu. Mungkin dalam 30 tahun mendatang, ada anak pengungsi menjadi Kapolda maupun menjadi Pangdam, sebab anak pengungsi juga bisa menjadi jenderal.

Ketua Moderamen GBKP Agustinus Purba mengatakan, kedatangan Bupati Simalungun beserta timnya ke posko pengungsi untuk menyampaikan bantuan logistic dan pakaian, sangat dirasakan pengungsi manfaatnya. Sementara warga pengungsi yang merasakan manfaat bantuan ini, berterima kasih terhadap JR Saragih . (WSP/cpn/a36/c10/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>