Bupati – Wakil Bupati Bireuen Dilantik

      Tidak ada Komentar

LantikGubernur Aceh H Irwandi Yusuf mengambil sumpah jabatan H Saifannur – H Muzakkar sebagai bupati Bireuen masa jabatan 2017-2022 pada sidang paripurana istimewa DPRK Bireuen di kantor pusat Pemkab Cot Gapu, Kamis (10/8). ( Repro/ WSP/H. AR Djuli/B )

BIREUEN ( Berita ) : Gubernur Aceh H Irwandi Yusuf mewakili Mendagri mengambil sumpah jabatan dan melantik H Saifannur dan H Muzakkar A Gani sebagai bupati dan wakilbupati Bireuen 2017-2022 pada sidang paripurna istimewa DPRK Bireuen di kantor pusat pemerintahan Bireuen Cot Gapu, Kamis (10/8).
Irwandi mengatakan, perjuangan H Saifannur dalam Pilkada Bireuen mirip perjua ngan Presiden AS Donald Trump. Sejak awal mendapat tantangan dan halangan, namun akhirnya meraih suara terbanyak.

“Saya berpasangan dengan Nova pada pilkada Aceh juga nomor enam. Jadi pasangan gubernur Aceh nomor enam dan pasangan bupati Bireuen juga nomor enam,” ujarnya berpesan pejabat baru amanah dan bijaksana.

Dia mengaku kenal Saifannur saat menggarap jalan Takengon – Cot Panglima untuk membuka isolasi wilayah tengah. “Karena memerintahkan Saifainnur secara lisan saya hampir masuk penjara,” sebut Irwandi disambut tawa tamu yang hadir.Gubernur mengharapkan Saifannur yang dulunya membangun Bireuen sebagai kontraktor, kini harus jadi inisiator.

Tidak boleh lagi jadi pemborong, sehingga ada peluang bagi kontraktor yang selama ini kalah bersaing untuk jadi pemenang agar ada pemerataan. “Saya juga berharap Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Bireuen sejalan dengan visi misi diusung Pemerintah Aceh serta RPJM Nasional, yaitu terwujudnya Aceh damai dan sejahtera melalui pemerintahan yang bersih, adil dan melayani,” ujar Irwandi.

H Saifannur mengatakan akan mewakafkan dirinya membangunan Bireuen, terutama membangun rumah kaum dhuafa, irigasi, cetak sawah baru dan rencana pembangunan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN). “Saya tak pandai bicara, tapi pekerja keras. Saya akan potong gunung, bangun jembatan dan pembangunan lainnya untuk memajukan Bireuen lima tahun ke depan,” ujarnya.

Hadir saat pelantikan, Wali Nanggroe Malik Mahmud ,Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf. Agus Firman Yusmono, Kapolesta Banda Aceh Kombes T. Saladin, anggota DPR RI dan DPRA, unsure Forkopimda, kepala SKPK, camat dan para keuchik. Sejumlah ulama kharismatik Aceh juga hadir, antara lain Abu Tumin Blang Bladeh, Abu Kuta Krueng, Waled Nu, Abu Sofyan Mahdi, Abu Paloh Gadeng, Abu Mudi.

Terpisah, di Aula Pemkab Cot Gapu, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Darwati A Gani disaksikan Bupati Bireuen H Saifannur melaksanakan serah terima jabatan dan melantik Ketua Tim Penggerak PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah yang baru, dari pejabat lama Hj Faridah M Adam kepada pejabat baru Hj Fauziah M Daud. ( WSP/b12/J)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>