Anak Bupati Batubara Dihukum 2 Tahun Penjara

      Tidak ada Komentar

MEDAN ( Berita ) : OK Muhammad Kurnia Aryeta alias Koko, anak Bupati Batubara divonis 2 tahun penjara pada sidang di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (10/8) sore.
Dia dinyatakan bersalah dalam kasus kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 0,08 gram. Majelis hakim yang diketuai Jamaluddin menyatakan terdakwa melanggar Pasal 127 Ayat (1) Huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Pembacaan amar putusan terhadap anak Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen itu berlangsung singkat. Sebab, siding dengan agenda pledoi hari itu, ternyata langsung dilanjutkan dengan pembacaan putusan.

“Ya sudah kita langsung putusan saja, siap saudara ? ” tanya hakim ketua Jamaluddin usai mendengar nota pledoi terdakwa. Sebelumnya, dalam dalam pledoinya terdakwa memohon untuk

diberi keringanan hukuman.
Pertimbangan ini didasari karena terdakwa memiliki istri dan anak yang harus ditanggung. “Mohon keringanan hukuman yang mulia, saya punya anak dua dan seorang istri yang harus saya nafkahi,” kata terdakwa.

Sebelumnya terdakwa dituntut 3,5 tahun penjara oleh JPU Tetty SH. Menyikapi vonis ini, Jaksa Tetty mengaku masih pikir-pikir. Dalam dakwaan JPU sebelumnya, terdakwa disebut ditangkap personel Polsek Sunggal di Jl Ringroad, simpang Jl Setia Budi, Medan pada 14 Februari 2017.

Saat ditangkap,OK Muhammad sedang mengendarai mobil. Dari tangannya, petugas menemukan barang bukti sepaket sabu seberat 0,08 gram. Barang haram itu dia beli seharga Rp 150 ribu dan dia simpan di dalam tas sandangnya.

Kasus narkoba yang menjerat anak bupati Batubara tersebut merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, pada Agustus 2016, OK Muhammad Kurnia Aryeta juga pernah ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Batubara atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Dia diringkus bersama sepupunya Mirza Hafid di simpang Jl Tanjung Kuba, Indrapura, Air Putih, Batubara. Keduanya lalu mendapatkan pengajuan untuk dilakukan rehabilitasi atas kecanduan narkoba dengan jenis sabu. Namun, Kurnia ternyata tak juga jera karena kembali mengkonsumsi narkoba. (WSP/cra/J)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>