1.029 Mahasiswa FKIP UMSU Magang II

      1 Komentar

MagangWR I dan III UMSU Muhammad Arifin Gultom dan Rudianto, Dekan FKIP Elfrianto Nasution dan para wakil dekan foto bersama mahasiswa PPL di kampus Jalan Muktar Basri Medan. ( Berita Sore/ist )

* 20 Mahasiswa Surakarta Bergabung

MEDAN (Berita): Sebanyak 1.029 mahasiswa Fakultas Ke¬guruan dan Ilmu Pendidikan Uni¬versitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FKIP UMSU) mengikuti magang angkatan ke-2. Dari jumlah tersebut terdapat 20 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta ikut bergabung magang di sekolah di wilayah Medan dan sekitarnya.

Pelepasan PPL dilakukan Rektor UMSU diwakili WR I UMSU Dr Mu¬hammad Arifin Gultom MHum, didam¬pingi WR III Dr Rudianto MSi, Dekan FKIP UMSU Dr Elfrianto MPd, para wakil dekan dan dosen pembim¬bing.

“FKIP UMSU bangga mendapat kepercayaan dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, karena mahasiswanya mengikuti program magang,” kata Dekan FKIP UMSU Elfrianto di kampus Jalan Mukhtar Basri Medan, Kamis (10/8).

Elfrianto menyebutkan, dari jumlah mahasiswa magang tersebut terintegrasi PPL 1 dan 2 dengan kuliah kerja nyata (KKN). Dituturkannya, mahasiswa dibekali selain sudah lulus mata kuliah magang, satu mahasiswa juga dibekali dengan kegiatan bimbingan teknis tentang magang kepada para mahasiswanya. Selanjutnya, Elfrianto berpesan agar menjaga nama baik almamater, terutama FKIP UMSU serta kunci sukses adalah disiplin akan waktu.

Dia juga mengingatkan agar mahasiswa yang mengikuti magang ini ja¬ngan pernah membuat alasan yang lain. “Jika punya alasan kuliah harus me¬nunjukkan roster. Di sekolah tidak ma¬suk alasan kuliah, di kampus tidak ma¬suk alasan PPL. Ini tidak ada seperti itu,” katanya.

Selain itu mahasiswa juga harus menguasai materi, kalau sudah disiplin bagus baru materi. “Jangan materi bagus tetapi tidak disiplin maka sama saja. Nilai magang diserahkan 100 persen, maka ketika sekolah menyatakan tidak lulus maka tidak bisa diganti,” katanya.

Dia menambahkan, kurikulum baru tidak ada lagi istilah PPL, tetapi magang I, II dan III serta KKN pendidikan. Bagi mahasiswa magang, ada dua hal yang patut menjadi perhati¬an yang ikut magang yakni disiplin, dan menguasai materi.

“Ketika guru tidak hadir tentunya guru akan menyuruh untuk menggantikan masuk ke kelas. Pe¬serta magang mengiyakan tetapi tidak ha¬dir. Artinya, itu tidak disiplin, jika ti-dak mau harus mengatakan sejujurnya,” pe¬sannya.

WR I UMSU Muhammad Arifin Gul¬tom mengharapkan kepada mahasiswa yang ikut magang 2 ini bisa lulus sehingga tidak menjadi masalah. “Kedisi¬pli¬n¬an mahasiswa perlu ditingkatkan de¬ngan mengikuti aturan-aturan yang sudah ditetapkan sekolah. Yang paling utama adalah disiplin,” ujarnya.

Yang tidak kalah pen¬ting bagi mahasiswa yang ikut magang II yakni menjaga kesehatan dan menjaga nama baik kampus, nama baik dosen pem¬bimbing, nama baik dosen pem¬bimbing dan jangan sampai meninggalkan hal-hal yang buruk dan tidak ber¬harap jika ada mahasiswa dari FKIP UMSU kurang disiplin. (aje)

One thought on “1.029 Mahasiswa FKIP UMSU Magang II

  1. Suzhi Mei

    Bolavada Promo HUT RI
    Kami segenap dari Bandar Betting Bolavada mengucapkan Selamat Hari Raya Kemerdekaan Bangsa Indonesia
    – Bonus Deposit Tambahan 50%
    – Dan masih banyak lagi
    Hubungi Kami dan Segera Daftarkan diri Anda di:
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA
    Facebook : BOLAVADA

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>