PPLP Sumut Penuhi Target Kejurnas Karate

      Tidak ada Komentar

KarateKADISPORASU H Baharuddin Siagian bersama dua karateka peraih medali emas Kejurnas. ( Repro/ WSP/Ist )

MEDAN ( Berita ) : Karateka Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut menorehkan prestasi di Kejurnas Antar-PPLP/PPLPD/SKO 2017 di Padang, Sumatera Barat, Rabu (9/8)

Tim Karate Sumut yang berkekuatan enam atlet sukses meraih 2 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Emas disumbangkan dari nomor kumite -53 kg lewat Lala Tantri dan Afifah Azzura di kelas -47 kg putri. Sedangkan perak diraih Rizky Lawyer di kelas -50 kg putra dan dua perunggu oleh Trie Rantika kelas (-53 kg putri) dan M Ferry Heriyanto di -68 kg putra.

Kadisporasu H Baharuddin Siagian mengaku bangga atas perjuangan keras yang dilakukan karateka binaan Disporasu, sehingga membawa nama harum provinsi di Kejurnas tahun ini. Apalagi ini awal yang baik bagi karate menuju Popnas di Jawa Tengah, September.

“Jangan cepat berpuas diri, karena masih banyak kejuaraan nasional yang telah menanti. Makanya teruslah berlatih seusai Kejurnas. Harapannya prestasi ini bisa meningkat di Popnas,” ujar Baharuddin.

Pelatih Karate Sumut, Pulungan, menegaskan raihan di Kejurnas tahun ini memang sudah sesuai target awal. Karena sebelum Kejurnas dimulai, tim pelatih memang memasang target minimal menyamai hasil Kejurnas 2016 lalu yang juga menyabet 2 emas. “Memang ada sejumlah nomor yang tidak sesuai harapan, tapi ada juga yang di luar dugaan mampu menyumbangkan emas,” jelas Pulungan. (WSP/cat/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>