Piala Gubsu Akhiri Puasa 10 Tahun Kejurda Gulat

      Tidak ada Komentar

GULATGubsu HT Erry Nuradi (tengah), didampingi Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis dan Ketua PGSI Sumut Rajamin Sirait, pose bersama atlet peserta Kejurda Gulat Piala Gubsu 2017 di Gor Dispora Sumut, Jl Pancing Medan, Rabu (9/8). ( Repro/ WSP/Jonny Ramadhan Silalahi/C )

MEDAN (Waspada): Gubsu HT Erry Nuradi membuka resmi Kejurda Gulat Piala Gubsu 2017 di Gor Dispora Sumut, Jl Pancing Medan, Rabu (9/8). Gubsu berharap, ajang yang mengakhiri puasa 10 tahun pagelaran kejurda gulat ini menjadi motivasi pembinaan untuk meningkatkan prestasi atlet di level yang lebih tinggi.

“Sudah hampir 10 tahun tidak ada Kejurda tingkat provinsi yang memperebutkan Piala Gubernur, walaupun mungkin ada yang lain di luar ini. Saya berharap kejurda ini menjadi motivasi pembinaan untuk lebih meningkatkan prestasi atlet,” ucap Gubsu.

Menurutnya, setiap ada kegaitan olahraga tingkat provinsi, minimal 15 kabupaten/kota, wajib memperebutkan Piala Gubernur. Ini sebagai bentuk motivasi kepada atlet untuk lebih bersemangat dalam bertanding dan meraih prestasi.

Disampaikan Gubernur, dengan perhatian pemerintah provinsi (Pemprov) Sumut terhadap dunia olahraga, terutama pembinaan atlet muda, maka seharusnya setiap bulan ada kejuaraan yang memperebutkan Piala Gubernur seperti ini. Apalagi khusus untuk gulat, baru digelar setelah puasa selama kurang lebih 10 tahun.

“Tentunya kita berharap dengan adanya kejuaraan ini, kita akan dapat melihat bibit atlet baru bermunculan. Karenanya kami juga berharap para pembina dan pelatih untuk melihat bibit atlet muda berprestasi membanggakan Sumut,” sebut Gubernur.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Ketua Umum Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumut Rajamin Sirait, yang antusias mendorong dan memajukan gulat di provinsi ini. “Kepada para atlet gulat agar mengikut kejuaraan ini dengan baik dan menjaga sportivitas,” sebut Erry.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan digelarnya turnamen gulat oleh Pengprov PGSI Sumut tahun ini patut diapresiasi. Apalagi dengan berhasilnya atlet gulat Sumut meraih medali emas PON XIX Jawa Barat 2016.

“Kami ucapkan terima kasih kejuaraan gulat ini bisa terlaksana. Pembinaan ini harus dilanjutkan lebih baik lagi. Kalau kita bersama didukung Pemprov, apalagi Gubernur juga beri perhatian ke olahraga, maka prestasi kita ke depan akan lebih baik lagi,” jelas John Lubis.

Turut hadir pada acara pembukaan di antaranya Sekretaris Disporasu Sujamrat Amro, Wakil Ketua II KONI Sumut Prof Dr Agung Sunarno beserta Sekretaris Umum Chairul Azmi Hutasuhut, legenda gulat Sumut Joshua Sinurat dan undangan lainnya.

Menurut Ketua Pengprov PGSI Sumut Rajamin Sirait, kejuaraan telah direncanakan sejak lama dan berjalan sebagaimana dijadwalkan.“Baru kali ini Gubernur yang membuka langsung Kejurda Gulat setelah 10 tahun menanti. Karena antusiasme Gubernur yang cukup tinggi, ditambah perhatian KONI, kami yakin provinsi ini akan lebih maju terutama di bidang olahraga,” sebutnya.

Rajamin juga berharap Pemprov melalui Gubernur bisa memberikan perhatian dengan mengalokasikan anggaran untuk membantu pengembangan dan peningkatan prestasi atlet Sumut.

“Kami sampaikan terima kasih atas motivasi Gubernur kepada seluruh peserta. Dengan kebersamaan, kita berharap prestasi olahraga Sumut akan lebih baik. Karena satu-satunya cara agar anak muda jauh dari hal negatif seperti narkoba, adalah dengan punya kegiatan positif, salah satunya olahraga,” pungkasnya. Kejurda yang berlangsung 9-13 Agustus ini diikuti 213 atlet dari 17 kabupaten/kota. (WSP/m42/I)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>