LSM Jerman Nilai DPR RI Parleman Paling Terbuka Di ASEAN

      Tidak ada Komentar

 

IMG-20170808-WA0011JAKARTA (Berita) ALHAMDULILLAH, ucap Wakil Ketua DPR RI, yang juga Ketua Tim Implementasi Reformasi dan Modernisasi DPR RI, Fahri Hamzah, dalam relisnya yang diterima, Kamis (10/8), setelah Koordinator Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) Bernardo R. Agawin, sebuah lembaga swadaya dari Jerman, yang mengatakan DPR merupakan parlemen paling terbuka diantara negara Asia Tenggara (ASEAN)

” Kita tentu bangga jika DPR dinilai paling terbuka, dan itu artinya salah satu indikator membaiknya demokrasi Indonesia, ujar Fahri menanggapi positif pernyataan Koordinator GIZ Bernardo R. Agawin, sebuah lembaga swadaya dari Jerman.

Dalam studi yang dilakukan pemerintah Jerman, Bernard di DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu kemarin (9/8) menyampaikan Parlemen Indonesia menempati urutan pertama kategori parlemen paling transparan diantara parlemen negara kawasan. Sebab, dalam praktiknya, parlemen Indonesia sangat terbuka kepada stakeholdersnya.

Keterlibatan publik dalam proses demokrasi, disebut Fahri merupakan salah satu target besar yang menjadi cita-cita Tim Reformasi DPR yang dipimpinnya.

“Meskipun diterpa banyak isu, Parlemen modern yang transparan dan memanfaatkan teknologi pada setiap prosesnya akan jadi legacy DPR periode ini,” tandas Fahri.

Walau mendapat penilaian positif,sebagai Ketua Tim Implementasi Reformasi dan Modernisasi DPR RI, Fahri Hamzah menegaskan bahwa DPR perlu inovasi tidak hanya dalam kerja-kerja legislasi tapi juga bagaimana parlemen berinteraksi dengan publik. (aya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>