Indry Incar Medali Boling SEA Games

      Tidak ada Komentar

BolingAldila Indryati (tengah 3 kiri) bersama tim boling Indonesia pose dengan Presiden Joko Widodo usai acara pelepasan Kontingen Indonesia menuju SEA Games 2017 di Malaysia. ( Repro/ WSP/ist )

MEDAN ( Berita ) : Aldila Indryati menjadi satu-satunya peboling asal Sumut memperkuat Timnas Boling Indonesia dalam SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Wanita akrab disapa Indry ini mengaku sudah siap bertanding dan berjuang maksimal agar bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara dalam debutnya pada kejuaraan multievent antarnegara Asia Tenggara itu.

“Sebagai atlet, kami dituntut untuk selalu berjuang maksimal, saya pribadi ingin sekali mempersembahkan prestasi berupa medali. Apalagi ini SEA Games pertama saya. Ingin rasanya langsung memberikan yang terbaik,” ujar Indry dihubungi Wartawan, Rabu (9/8).

Indry mengaku semangatnya bertambah, kala mendapat motivasi langsung dari Presiden Joko Widodo saat acara penglepasan Kontingen Indonesia menuju SEA Games pada Senin (7/8). Dia mengaku termotivasi untuk berjuang maksimal dan memberikan yang terbaik.

“Presiden bilang jika kami para atlet jatuh, maka 250 juta rakyat Indonesia akan ikut menangis dan saat kami bangkit, maka 250 juta rakyat Indonesia juga akan bersorak gembira. Pesan itu yang membuat kami para atlet semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik buat banga dan untuk rakyat Indonesia,” ucap Indry.

Dijelaskan, persiapan di Pelatnas berjalan lancar, termasuk masalah peralatan latihan yang sempat terkendala sudah teratasi. “Bola baru yang diberikan juga sudah kami pergunakan. Jadi kalau persiapan tidak ada masalah, tinggal penyempurnaan teknik saja,” tambahnya.

Indry pun berharap dukungan doa masyarakat Sumut, khususnya insan boling Sumut. “Mohon doanya agar saya diberikan kekuatan dan kesehatan untuk bisa tampil maksimal dan memberikan kebanggaan buat Sumatera Utara,” katanya.

Sekum Pengprov PBI Sumut, Herman, mengatakan tampilnya Indry di SEA Games menjadi kebanggaan tersendiri bagi insan boling Sumut. Pasalnya, sudah puluhan tahun peboling Sumut tak pernah menjadi wakil Indonesia di SEA Games.

“Mungkin sudah 30-an tahun peboling Sumut absen membela Merah Putih. Baru tahun ini melalui Indry boling Sumut punya wakil di SEA Games. Mudah-mudahan ini menjadi sinyal positif untuk kemajuan olahraga boling di Sumut,” ucap Herman.
Sebagai bentuk dukungan kepada Indry yang akan bertanding di SEA Games, pengurus PBI Sumut akan langsung menyaksikan perjuangan Indry di Malaysia. “Ya, beberapa pengurus akan langsung memberikan dukungan kepada tim boling di Malaysia,” ucapnya.

Aldila Indryati merupakan peboling andalan Sumut yang sukses mempersembahkan medali emas PON 2016 di Jawa Barat. Indry bahkan meraih medali emas dari nomor paling bergengsi master open putri setelah mematahkan dominasi peboling Pulau Jawa. (WSP/m42/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>