Muslim Patuhi Agamanya Bagian Dari Pancasilais

      2 Komentar

BANDA ACEH ( Berita ) : Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI), Zulkifli Hasan mengatakan, sabagai ummat muslim yang mematuhi ajarannya itu bagian dari Pancasilais dan bukan sebagai kelompok radikal yang sengaja disematkan oleh orang yang ingin memecah belah bangsa.
“Kalau ada seorang muslim patuh pada ajaran agamanya,itu namanya Pancasilais, bukan radikal. Takbir itu, Pancasilais,”Kata Zulkufli dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan yang diadakan oleh MPR RI bekerjasama dengan lembaga dakwah islam Indonesia (LDII) di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa(8/8).

Zulkifli juga mengajak semua ummat muslim untuk menghapus stigma radikal yang akhir-akhir ini diarahkan kepada ummat islam. Berkaitan dengan agama dan Negara, Zulkifl imengingatkan pemikiran KH Hasyim Asy’ari yang mencetuskan kalimat hubbul wathonminal iman, yang artinya ‘cinta tanah air (dan bela negara) adalah bagian dari iman’.

Juga pekik Takbir, kata dia,yang membangkitkan semangat perlawanan terhadap penjajahan. Karena itu, Zulkifli mengimbau, jika ada pekik ‘Allahu Akbar’, maka jangan langsung disebut sebagai kelompok radikal.

Ia mencontohkan, yang dikatakan tidak pancasilais ialah ketika ada kebijakan yang coba memasukkan tenaga kerja asing ke Indonesia. Pasalnya, itu bisa merusak dan menjajah kembali rakyat pribumi.

Ia berpendapat, bila itu terjadi secara berkelanjutan, berarti Pemerintah telah melanggar sumpahnya dalam hal menyejahterakan rakyat. “Kita datangkan tenaga kerja dari Cina, Tiongkok untuk bekerja di Indonesia itu tidak Pancasilais, karena harus rakyat Indonesia dulu yang harus bekerja,” ujarnya disambut tepuk tangan oleh ratusan peserta.

Di samping itu, Zulkifli menyampaikan terkait pentingnya empat pilar kebangsaan Indonesia yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Bhineka Tunggal Ika.

Ia mengatakan, tanpa nilai-nilai luhur,negara akan sulit maju, Indonesia sudah memiliki nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar bangsa. Pancasila, lanjutnya, juga sudah mengandung nilai ketuhanan, kemanusiaan, nilai persatuan untuk melindungi tanah air, nilai kerakyatan, dan nilai keadilan.

Pancasila juga kata dia, seharusnya bisa menjadi pemersatu dan bukan pemecah belah bangsa. “Saya berharap, rakyat Aceh dapat mengimplementasikan inti-inti dari empat pilar kebangsaan itu dalam kehidupan sehari-hari,” katanya. (WSP/cdr/J)

2 thoughts on “Muslim Patuhi Agamanya Bagian Dari Pancasilais

  1. Midori Putri

    Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

    Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

    Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

    Minimal Deposit SUPER MURAH Rp.10.000,-

    BBM : 7AC8D76B

    Reply
  2. Suzhi Mei

    Bolavada Promo HUT RI
    Kami segenap dari Bandar Betting Bolavada mengucapkan Selamat Hari Raya Kemerdekaan Bangsa Indonesia
    – Bonus Deposit Tambahan 50%
    – Dan masih banyak lagi
    Hubungi Kami dan Segera Daftarkan diri Anda di:
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA
    Facebook : BOLAVADA

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>