525 Atlet Ikut Kejurprov PBSI Sumut

      Tidak ada Komentar

BulutangkisAtlet peserta Kejurprov PBSI Sumut diabadikan bersama Wagubsu Nurhajizah Marpaung, Kadisporasu H Baharuddin Siagian, dan pengurus PBSI Sumut usai acara pembukaan. ( Repro/ WSP/Dedi Riono/B )

MEDAN ( Berita ) : 525 atlet dari 14 kabupaten/kota di Sumut bertanding dalam Kejurprov PBSI Sumut 2017 di Gor PBSI Sumut, Jl Willem Iskandar Medan. Kejurprov memperebutkan Piala Gubsu itu dibuka resmi Wagubsu Nurhajizah Marpaung.

Dalam sambutannya, Wagubsu menyebutkan Pemprovsu menyambut dan mendukung Kejurprov ini. Lewat ajang ini diharapkan pembinaan dan prestasi olahraga bulutangkis Sumut semakin baik dan menjadikan para atlet terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk anak-anak kami yang bertarung di Kejurprov ini, tetaplah semangat karena itulah yang utama. Dengan semangat, prestasi akan mudah dikejar apalagi ini ajang yang tepat bagi kalian untuk menjadi wakil Sumut di kancah nasional nantinya,” katanya di depan para peserta.

Ketua Pengprov PBSI Sumut, Johannes IW, mengatakan Kejurprov menjadi ajang seleksi pebulutangkis terbaik Sumut untuk mengikuti Kejurnas. Pihaknya juga mengharapkan dari ajang ini lahir atlet-atlet baru yang potensial dan menjadi bagian dari tim Pelatnas.

“Kejurprov ini bagian dari kesiapan masing-masing atlet untuk mewakili Sumut di Kejurnas nanti. Kami juga berharap para atlet yang bertanding mampu mengikuti jejak para seniornya yang telah lebih dulu bermain di klub besar dan masuk Pelatnas,” katanya.

Johannes pun mengapresiasi seluruh Pengkab/Pengkot PBSI di Sumut yang telah mengirimkan atlet bertanding di Kejurprov. “Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh jajaran pengurus yang telah dan terus membina atlet,” sambungnya.

Ketua Panpel, Sugeng Nasikin, melaporkan Kejurprov berlangsung hingga 12 Agustus. 525 atlet yang bertanding mewakili 14 kabupaten/kota, yakni Medan, Deliserdang, Sergai, Binjai, Tanjungbalai, Asahan, Labura, Labusel, Pematangsiantar, Simalungun, Tebingtinggi, Batubara, Padangsidimpuan, Langkat, dan Gunung Sitoli. (WSP/m42/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>