Menanti Lagu Indonesia Raya

      1 Komentar

Presiden Joko Widodo (tengah) foto bersama dengan kontingen Indonesia ke SEA Games XXIX Malaysia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta,Presiden Jokowi foto bersama atlet dan ofisial tim Indonesia yang akan tampil di SEA Games 2017. ( Repro/ WSP/Yuslan Kisra/B )

*Jokowi Lepas Tim SEA Games 2017

JAKARTA ( Berita ) : Presiden Joko Widodo melepas atlet dan ofisial tim yang akan berlaga di ajang multievent SEA Games ke-29 Malaysia 2017. Prosesi penglepasan dilaksanakan sederhana namun penuh hikmad di halaman belakang Istana Negara, Jakarta, Senin (7/8).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan para atlet yang dikirim ke ajang SEA Games 2017 Malaysia merupakan wakil Indonesia. Untuk itu dirinya berharap para atlet mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di pentas internasional dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

“Selamat atas terpilihnya saudara-saudara untuk mewakili Indonesia di ajang SEA Games ke-29. Kalian semua patut bangga dan berikanlah yang terbaik. Dari Tanah Air saya menantikan dikumadangkannya lagu Indonesia Raya dan Merah Putih berkibar,” kata Jokowi.

Ditambahkan, Indonesia merupakan negara yang sudah 10 kali menjadi juara umum dalam perhelatan SEA Games. Negara dengan jumlah penduduk terbanyak se-Asia Tenggara, sehingga sangat wajar jika kembali menjadi yang terbaik.

“Saat saudara-saudara jatuh, 250 juta rakyat Indonesia akan ikut menangis dan saat saudara-saudara bangkit, 250 juta rakyat Indonesia juga akan bersorak gembira, sebab mereka merasakan kemenangan setiap atlet Indonesia,” tambahnya.

Satu hal yang lebih penting dari pada meraih medali di SEA Games, lanjut Jokowi, adalah para wakil Indonesia menunjukkan pada dunia bahwa bangsa ini merupakan bangsa yang tangguh.

Dikatakan Jokowi, Indonesia adalah bangsa yang mampu bersaing. Bangsa yang bermental pemenang, menjunjung tinggi fair play serta disiplin.”Sehingga menjadi sumber inspirasi, sumber optimisme bagi seluruh rakyat Indonesia yang akan menyaksikan saudara-saudara semuanya,” tegas Jokowi.

SEA Games ke-29 Malaysia 2017 akan digelar pada 19 hingga 30 Agustus 2017. Ajang ini mempertandingkan 38 cabang olahraga dengan memperebutkan 405 medali emas dan perak serta 529 medali perunggu, di mana Indonesia akan mengikuti 37 cabang olahraga.

Indonesia mengirimkan kontingen sebanyak 870 orang yang terdiri atas 533 atlet, 170 pelatih, dan manajer, 55 head quarter dan 122 orang peserta mandiri yang ikut dengan biaya sendiri di luar beban target kontingen.

Terkait bonus bagi para atlet peraih medali, pemerintah membuat terobosan baru. Menpora Imam Nahrawi mengatakan pihaknya telah mempersiapkannya. “Sesuai arahan Presiden, bonus tidak harus berupa uang, tetapi ada stimulan lain,” tandas Imam. (WSP/yuslan/C)

One thought on “Menanti Lagu Indonesia Raya

  1. Suzhi Mei

    Bolavada Promo HUT RI
    Kami segenap dari Bandar Betting Bolavada mengucapkan Selamat Hari Raya Kemerdekaan Bangsa Indonesia
    – Bonus Deposit Tambahan 50%
    – Dan masih banyak lagi
    Hubungi Kami dan Segera Daftarkan diri Anda di:
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA
    Facebook : BOLAVADA

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>