Kapolda Aceh Akui Narkoba Pengaruhi Aparat Hukum

      3 Komentar

Polda AcehPenandatanganan pakta integritas bebas narkoba bagi personel Polda Aceh di Mapolda Aceh, Senin (7/8). ( Repro/ WSP/gitorolies/B )

BANDA ACEH ( Berita ) : Kapolda Aceh Irjen Pol. Rio S Djambak akan menindak tegas anggota Polri jajaran Polda Aceh yang terlibat penyalahgunaan narkoba.“Saat ini masyarakat menilai polisi ada main mata dengan jaringan narkoba, jadi kita akan bersih-bersih diinternal sekaligus menangkap bandar sabu yang bermain di Aceh,” ujar Kapolda usai upacara penandatanganan pakta integritas bebas narkoba bagi personel Polda Aceh, Senin (7/8) di Mapolda Aceh.
Jenderal bintang dua itu mengakui saat ini penyalahgunaan narkoba tidak hanya mewabahi masyarakat saja, namun juga telah memengaruhi aparat penegak hukum, baik terlibat sebagai pengguna, pengedar, bandar maupun sebagai backing peredaran narkoba. “Itu tidak kita pungkiri adanya, baik oknum anggota maupun aparatur sipil Polri,” sebutnya.

Hal itu tidak dapat ditolerir,karena selain perbuatan tersebut merupakan kejahatan pidana, juga melanggar aturan yang berlaku di lingkungan Polri yang bisa berdampak menurunkan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai aparat penegak hokum

.“Saya mengingatkan kepada seluruh personel jajaran Polda Aceh untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, baik langsung maupun tidak langsung, dan menegaskan kepada seluruh pejabat di jajaran Polda Aceh melakukan pengawasan melekat secara proaktif mencegah dan menindak personel yang terlibat penyalahgunaan narkoba,” tegas kapolda.

Menurut Kapolda, untuk menampilkan postur Polri yang profesional, modern dan terpercaya, memerlukan sumber daya manusia yang memiliki inteligensi atau kecerdasan maksimal, baik secara intelektual, spiritual, emosional dan moral sehingga mampu bertindak terarah.

“Berpikir secara rasional dan menghadapi lingkungan pekerjaannya secara efektif. Hal ini tidak akan tercapai apabila sumber daya manusia Polri telah dipengaruhi narkoba,”kata dia.

Untuk terlaksananya tujuan tersebut, maka bagi seluruh personel Polda Aceh, mulai dari pangkat tertinggi hingga terendah wajib menyatakan sikap yang tertuang dalam pakta integritas bebas narkoba sebagai dukungan moril bagi diri sendiridan lingkungan kerja untuk tidak melakukan penyalahgunaan narkoba dalam bentuk apapun.(WSP/cb01/J)

3 thoughts on “Kapolda Aceh Akui Narkoba Pengaruhi Aparat Hukum

  1. Midori Putri

    Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

    Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

    Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

    Minimal Deposit SUPER MURAH Rp.10.000,-

    BBM : 7AC8D76B

    Reply
  2. Brianna Kyla

    S1288POKER – Master Agen Poker dengan server Anti ROBOT

    Transaksi Cepat, Aman & Terpercaya.

    Tersedia 6 Games in 1 web :
    Poker, Domino, Bandar Ceme, Capsa, Ceme Keliling, dan Live Poker

    Minimal Deposit Rp.10.000,- & Wihtdraw Rp.20.000,-

    – Bonus New Member 10%
    – Bonus Freechip
    – Bonus Turn Over Mingguan
    – Bonus Refferal 10%

    BBM : 7AC8D76B

    Reply
  3. Suzhi Mei

    Bolavada Promo HUT RI
    Kami segenap dari Bandar Betting Bolavada mengucapkan Selamat Hari Raya Kemerdekaan Bangsa Indonesia
    – Bonus Deposit Tambahan 50%
    – Dan masih banyak lagi
    Hubungi Kami dan Segera Daftarkan diri Anda di:
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA
    Facebook : BOLAVADA

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>