Gubsu : Moskow Miliki Masjid Indah

      1 Komentar

MoskowGUBSU Erry Nuradi berfoto di depan Masjid Agung MoskowMinggu (6/8), waktu setempat. ( beritasore/Ist )

MOSKOW ( Berita ) : Disela-sela kunjungan kerja menghadiri rangkaian kegiatan Festival Indonesia, Gubernur Sumut Erry Nuradi singgah dan berfoto di Masjid Agung Moskow usai menunaikan shalat Zuhur berjamaah, Minggu (06/08), waktu setempat.
Kepada wartawan di Medan via seluler, Senin (07/08), Erry bercerita tentang keindahan masjid terbesar di Eropa tersebut. ‘’Luar biasa, Rusia ternyata banyak memiliki masjid-masjid yang indah, walaupun umat muslim minoritas disini. Kini, masyarakatnya sangat menghormati perbedaan,’’ ucap Erry.

Seperti dalam sejarah, Masjid Agung Moskow ini didirikan pada 1904. Sejak 2005 masjid ini dipugar hingga menjadi masjid terbesar di Eropa dan diresmikan Presiden Rusia Vladimir Putin, 24 September 2015.

Masjid Agung Moskow atau Moskovskiy Soborniy Mecet ini mampu menampung 10.000 jamaah dan didirikan tepat menjelang umat muslim akan merayakan Idul Adha. Turut hadir dalam peresmian waktu itu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Presiden Rusia Vladimir Putin waktu peresmian menyebutkan, masjid ini merupakan salah satu masjid tertua di Moskow dan setelah direkonstruksi menjadi salah satu yang terbesar di Eropa dengan penampilan yang sangat modern dan menjadi kebanggaan bangsa Rusia yang multi etnis dan multi religi.

‘’Presiden RI Pertama, Soekarno pernah berkunjung ke masjid ini pada 1959,’’ sebut Erry mengabadikan momen itu bersama rombongan Sumut yang mengikuti Festival Indonesia kedua di Moskow, Rusia.(suef)

One thought on “Gubsu : Moskow Miliki Masjid Indah

  1. Suzhi Mei

    Bolavada Promo HUT RI
    Kami segenap dari Bandar Betting Bolavada mengucapkan Selamat Hari Raya Kemerdekaan Bangsa Indonesia
    – Bonus Deposit Tambahan 50%
    – Dan masih banyak lagi
    Hubungi Kami dan Segera Daftarkan diri Anda di:
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA
    Facebook : BOLAVADA

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>