Germasu Demo Tuntut Bebaskan Aktivis Mahasiswa

      1 Komentar

MahasiswaMahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Sumatera Utara (Germasu) saat melakukan unjukrasa di depan gedung Pengadilan Negeri (PN), Senin (7/8).( Repro/ WSP/Rizky Rayanda/C )

MEDAN ( Berita ): Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Sumatera Utara (Germasu) melakukan aksi demo di Gedung Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (7/8).
Mereka menununtut agar aktivis mahasiswa yang ditahan polisi pada demo Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017, dibebaskan .Koordinator aksi Daud, mengatakan penangkapan yang dilakukan polisi terhadap rekan mereka, yakni Sier Mensen, mahasiswa USU, Fadel dan Vikry mahasiswa ITM, sangat tidak wajar dan tidak berlandasan.

Menurutnya, aksi yang dilakukan pada 2 Mei lalu itu, awalnya berjalan dengan lancar dan damai. Namun, disaat yang bersamaan justru ada orang yang tidak bertanggungjawab memprovokasi keadaan, termasuk aparat keamanan yang seharusnya bersikap netral.

“Tapi yang ada justru mereka memukuli massa sampai akhirnya ketiga nahasiswa yang hari ini yang sedang dalam proses pengadilan adalah korban tragedi yang mengenaskan itu,”ungkap Daud.

Dikatakannya, ketiga rekan mahasiswa yang ditangkap merupakan anggota pers mahasiswa yang sedang ikut meliput aksi. “Penangkapan juga diwarnai pemukulan sampai adanya korban yang muntah darah, karena mendapatkan kekerasan fisik,” ungkap Daud.

Germasu sangat menyayangkan atas sikap aparat kepolisian yang sewenang-wenang terhadap mahasiswa saat melakukan aksi demo.Terlebih lagi setelah demo, adanya penggerebekan yang dilakukan kepolisian di kantor secretariat mahasiswa.

Usai berorasi, massa mencoba masuk kehalaman gedung PN dan kembali menyampaikan aspirasi mereka. Sebagian mahasiswa masuk ke gedung untuk mengikuti jalannya siding perdana atas penangkapan tiga aktivis mahasiswa. Namun sayang, lama menunggu, persidangan akhirnya ditunda karena majelis hakim berhalangan.

Sementara itu, penasehat hukum mahasiswa Ronal Syafriansyah, mengatakan selain mahasiswa, salah seorang warga sipil yang ikut ditangkap pada saat terjadinya demonstrasi mengalami gangguan psikologis. “Sampai sekarang dia masih trauma dan daya ingatnya juga menurun karena merasa terkejut atas kejadian itu,” ungkapnya. (WSP/cra/C)

One thought on “Germasu Demo Tuntut Bebaskan Aktivis Mahasiswa

  1. Suzhi Mei

    Bolavada Promo HUT RI
    Kami segenap dari Bandar Betting Bolavada mengucapkan Selamat Hari Raya Kemerdekaan Bangsa Indonesia
    – Bonus Deposit Tambahan 50%
    – Dan masih banyak lagi
    Hubungi Kami dan Segera Daftarkan diri Anda di:
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA
    Facebook : BOLAVADA

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>