Ribuan Warga Rusia Saksikan Festival Indonesia

      1 Komentar

MoskowWALI Kota Medan Dzulmi Eldin dan grup Sumatra Etnic feat Erucakra yang tampil di acara Festival Indonesia di Moskow. ( Repro/ WSP/Ist )

MOSKOW ( Berita ) : Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menghadiri pembukaan Festival Indonesia kedua yang digelar KBRI di Hermitage Garden di Pusat Kota Moskow,Rusia, Jumat (4/8).
Pameran ini berlangsung hingga 6 Agustus 2017 dibuka Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita.Pemerintah Provinsi Sumatera Utara turut serta dalam event Festival Indonesia di Rusia ini untuk mengenalkan potensi seni budaya dan pariwisata juga membuka peluang bisnis bagi kedua belah pihak.

“Kehadiran kita di Moskow untuk mempromosikan berbagai potensi Sumatera Utara kepada dunia,” kata Erry Nuradi seraya menyebutkan event festival ini merupakan peluang dan pintu masuk bagi Sumatera Utara untuk mengenalkan potensi budaya dan pariwisata serta komoditi yang bisa membuka peluang ekspor ke Rusia.

Erry Nuradi menyebutkan,stand Sumut disiapkan berbagai bahan promosi pariwisata dan paket wisata. Untuk mampu memberikan penjelasan yang akurat bagi pengunjung tentang Pariwisata Sumut dan bagaimana mereka dapat menuju ke Sumut.

“Kita membawa satu travel agent, hal ini sangat membantu dalam hal informasi harga bagi masyarakat Rusia. Brosur pariwisata Sumut pada hari pertama banyak diserbu pengunjung,” ujarnya.

Selain budaya dan pariwisata, Sumatera Utara juga menampilkan produk industri dan kerajinan khas,yang juga mendapat perhatian dari masyarakat Rusia,”kata Erry Nuradi didampingi Ketua TP PKK EviDiana.

Selain Gubsu dan rombongan, Wali Kota Medan dan rombongan juga terbang ke Saint Petersburg Rusia. Kunjungan wali kota ke kota terbesar kedua di Rusia setelah Moscow itu dalam rangka memenuhi undangan Duta Besar Rusia untuk Indonesia dan Wali Kota St Petersburg yang menjalin hubungan Kota Kembar (Sister City) dengan Kota Medan.

Selain memenuhi undangan, kunjungan tersebut juga dalam rangka mengikuti ‘Festival Indonesia’ di Negeri Beruang Merah itu. “Kita memperkenalkan budaya dan destinasi wisata Kota Medan di sana,” ujar Walkot Medan.

Selain Agus Suriono, pejabat yang ikut dalam rombongan tersebut adalah Kadis Bina Marga Syahnan, Kadis Perhubungan Renward Parapat dan Kabag Hubungan Antar Kota Antar Daerah (Hakda) Rifai Nasution. (WSP/m28/A)

One thought on “Ribuan Warga Rusia Saksikan Festival Indonesia

  1. Suzhi Mei

    Bolavada Promo HUT RI
    Kami segenap dari Bandar Betting Bolavada mengucapkan Selamat Hari Raya Kemerdekaan Bangsa Indonesia
    – Bonus Deposit Tambahan 50%
    – Dan masih banyak lagi
    Hubungi Kami dan Segera Daftarkan diri Anda di:
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA
    Facebook : BOLAVADA

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>