JR Saragih Tegaskan Danau Toba Destinasi Prioritas Indonesia

      1 Komentar

TobaBupati Simalungun JR Saragih menghadiri Munas II FKS-Porapi di Danau Toba Internasional Cottage, Parapat, Minggu (6/7). ( Repro/ WSP/Hasuna Damanik/B )

PARAPAT ( Berita ) : Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) II Forum Komunikasi dan Sinergi Pomparan si Raja Panggabean (FKS-PORAPI) se-Indonesia di Parapat, Kabupaten Simalungun,Minggu (6/8).
JR Saragih mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk FKS-PORAPI agar peduli terhadap kelestarian Danau Toba. Pelaksanaan Munas ini dilakukan di dua tempat yakni Pembukaan dilakukan di Tarutung dan penutupan di Parapat dari tanggal 4-6 Agustus2017.

Dalam Munas tersebut, salah satu hasilnya adalah persoalan dukungan FKS-PORAPI terhadap pariwisata Danau Toba yang menjadi salah satu destinasi prioritas yang ditetapkan Presiden Jokowi.

“Dalam Munas II di Parapat ini sudah menjadi komitmen kami buat marga Panggabean untuk mendukung Danau Toba, bahkan dalam Munas tersebut membahas soal kesiapan marga Panggabean yang ada di tujuh kabupaten yang mengelilingi Danau Toba.

Selain Bali, maka Danau Toba akan menjadi incaran wisatawan. Oleh karenanya kita akan membuat SDM sangat ramah untuk menarik wisatawan lebih banyak,” ucap Dewan Pertimbangan FKS-PORAPI Himpun Panggabean di Danau Toba Internasional Cottage, Parapat, Kabupaten Simalungun,Minggu (6/8).

Selain itu, dalam mendukung program Presiden Jokowi dalam mengembangkan Danau Toba, maka masyarakat bisa melakukan culturalisasi dalam menghadapi persaingan global sehingga bisa membentuk Danau Toba yang ramah, keindahan, kenyamanan, ketertiban serta ketentraman.

Tak itu saja, Ketua FKS-PORAPI Sahala Panggabean mengatakan dalam Munas ini bisa terbentuk persatuan yang mendasar sebagai perekat persaudaraan sesama marga Panggabean khususnya dalam mendukung percepatan pariwisata Danau Toba.

Sementara itu, Bupati Simalungun JR Saragih melalui Munas ini berharap untuk memberikan yang terbaik buat seluruh keluarga besar Panggabean dalam mencintai Danau Toba.

“Danau Toba diakui Presiden Jokowi menjadi salah satu destinasi prioritas dan ini bisa mengingatkan kita pada leluhur.Kehadiran Panggabean tidak luntur dari budaya, marilah kita bersatu untuk menjadi garam dan terang untuk menciptakan generasi anak muda serta menunjukkan sikap untuk memiliki Danau Toba,” tukas JR. (WSP/a29/J)

One thought on “JR Saragih Tegaskan Danau Toba Destinasi Prioritas Indonesia

  1. Suzhi Mei

    Bolavada Promo HUT RI
    Kami segenap dari Bandar Betting Bolavada mengucapkan Selamat Hari Raya Kemerdekaan Bangsa Indonesia
    – Bonus Deposit Tambahan 50%
    – Dan masih banyak lagi
    Hubungi Kami dan Segera Daftarkan diri Anda di:
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA
    Facebook : BOLAVADA

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>