PAN: Tudingan Intoleran Dukung Khilafah Abaikan Sejarah

      1 Komentar

Jakarta ( Berita ) : Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengatakan tudingan terhadap Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PAN sebagai partai yang intoleran dan pendukung khilafah mengabaikan sejarah demokrasi Indonesia.
“Pernyataan itu secara tidak langsung telah menghapus sebagian sejarah demokrasi di Indonesia. Banyak kader dari partai-partai yang dituduh pendukung khilafah dan intoleran itu pernah menduduki posisi dan jabatan politik di Indonesia,” kata Saleh melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat [4/8].

Saleh mengatakan kader Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS dan PAN pernah menjadi presiden, mantan calon presiden, ketua MPR, wakil ketua DPR, dan banyak menduduki posisi menteri dan jabatan-jabatan politik lainnya. “Bila partai-partai itu intoleran dan mendukung khilafah, tidak mungkin bisa berkuasa dan mendapat tempat di masyarakat,” tuturnya.

Saleh menilai pernyataan yang menuding keempat partai tersebut sebagai pendukung khilafah dan intoleran tidak pantas dan tidak etis disampaikan seorang petinggi partai politik. Hal itu telah menimbulkan keresahan dan kegelisahan tidak hanya di kalangan internal partai-partai tersebut, tetapi juga dirasakan oleh masyarakat luas. “Pernyataan seperti itu memiliki dampak luas yang belum tentu baik bagi kehidupan demokrasi di Indonesia,” ujarnya.

Karena itu, Saleh meminta politisi yang bersangkutan untuk menyampaikan permintaan maaf secara terbuka. Saleh meyakini permintaan maaf tersebut akan mengurangi kegelisahan dan keresahan di masyarakat.

“Kebesaran seseorang tidak hanya diukur dari sebanyak apa tindakan benar yang dilakukannya, tetapi juga serendah apa hatinya untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf atas kekhilafan yang pernah dilakukan,” katanya. (ant )

One thought on “PAN: Tudingan Intoleran Dukung Khilafah Abaikan Sejarah

  1. Suzhi Mei

    Bolavada Promo HUT RI
    Kami segenap dari Bandar Betting Bolavada mengucapkan Selamat Hari Raya Kemerdekaan Bangsa Indonesia
    – Bonus Deposit Tambahan 50%
    – Dan masih banyak lagi
    Hubungi Kami dan Segera Daftarkan diri Anda di:
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA
    Facebook : BOLAVADA

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>