BSD Akan Bangun Lokasi Mirip “Silicon Valley” Di Amerika

      1 Komentar

MEDAN (Berita): PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) akan membangun sebuah lokasi digital mirip “Slicon Valley” di Amerika Serikat dan sejumlah perusahaan digital seperti Apple akan mendukung proyek tersebut.

Hal itu diungkapkan Sirektur PT BSD Hermawan Wijaya kepada wartawan usai dirinya menggelar public ekspose di Universitas Pelita Harapan (UPH) Jalan Imam Bonjol Medan kemarin.

BSD merupakan salah satu perusahaan dari empat yang menggelar public ekspose dalam “Public Ekspose Marathon” yang digelar PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kerjasama dengan UPH Medan. Selain BSD, ada Bank Mandiri, BNI dan PT Lautan Luas Tbk. Disana hadir Direktur Pengembangan PT BEI Nicky Hogan dan Kepala Perwakilan PT BEI Medan Muhammad Pintor Nasution.

Silicon Valley (Lembah Silikon) merupakan julukan bagi daerah selatan dari San Francisco Bay Area di California, Amerika Serikat. Julukan ini diberikan karena daerah ini memiliki banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang komputer dan semikonduktor.

Hermawan menyebut rencana kawasan diigital itu merupakan proyek jangka panjang korporasi dan saat ini pengerjaannya sudah dimulai. “Area yang akan kami kembangkan untuk “Silicon Valley” ini sekitar 29 hektar dan lokasinya dekat dengan Green Office Park kami.”
Kawasan ini nantinya bahkan lebih luas dari Green Office Park BSD yang hanya memakan lahan 25 hektare. Rencana pembangunan kawasan ini berangkat dari perkembangan industri start-up di Tanah Air dan secara global.

Dia mengaku pihaknya sudah berdiskusi dengan Apple yang berminat untuk membuat riset dan pengembangan di Indonesia. Hal itu dilakukan karena menjadi persyaratan dari Pemerintah kepada Apple untuk mengoperasikan kantor di Indonesia dan memiliki konten dalam negeri.

Lautan Luas

Sementara itu, PT Lautan Luas Tbk dalam relis yang disebar pada public ekspose itu menyebutkan Lautan Luas mendirikan pabrik asam sulfat pertama di Indonesia pada tahun 1969, menandai komitmen perseroan di bidang manufaktur. Tahun1970-an perusahaan komit pada bahan kimia khusus.
Saat ini Lautan Luas memiliki 100 prinsipal internasional, mendistribusikan lebih dari 1000 produk kimia dan melayani lebih 2.000 pelanggan dari sektor industri di seluruh Indonesias dan Kawasan Pasifik.
Kantor pusat di Jakarta, mengoperasikan lima kantor cabang dan enam kantor perwakilan tersebar di berbagai kota besar di seluruh nusantara. Sebuah kantor regional ditempatkan di Singapura guna memantau kegiatan perseroan di Tiongkok, Thailand dan Vietnam.
Head of Corporate Communicatio PT Lautan Luas Tbk Ridwan Adipoetra mengatakan untuk memperkuat usaha distribusi, manufaktur, pendukung dan jasa yang terpadu, Lautan Luas menjalin kerjasama strategis dengan berbagai perusahaan manufkatur kimia terkemuka di dunia yang memiliki produk, teknologi dan kompetensi tringgi di bidang penelitidan dan pengembangan.(wie)

One thought on “BSD Akan Bangun Lokasi Mirip “Silicon Valley” Di Amerika

  1. Suzhi Mei

    Bolavada Promo HUT RI
    Kami segenap dari Bandar Betting Bolavada mengucapkan Selamat Hari Raya Kemerdekaan Bangsa Indonesia
    – Bonus Deposit Tambahan 50%
    – Dan masih banyak lagi
    Hubungi Kami dan Segera Daftarkan diri Anda di:
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA
    Facebook : BOLAVADA

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>