3.763 Peserta Ujian D3 USU

      1 Komentar

USUPeserta ujian tulis D3 USU mengerjakan soal-soal ujian yang akan menentukan lolos tidaknya mereka masuk perguruan tinggi negeri tersebut. ( Berita Sore/ist )

MEDAN (Berita): Sebanyak 3.763 orang peserta Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Diploma Universitas Sumatera Utara (SPMPD-USU) 2017 mengikuti ujian tulis yang berlangsung di kampus universitas tersebut pada Rabu (2/8).
Rektor USU Prof Dr Runtung SH MHum melalui Kepala Kantor Humas Bisru Hafi SSos MSi menuturkan, hingga selesai pada pukul 14.30 WIB, pelaksanaan ujian program Diploma 3 ini berlangsung lancar dan tanpa ada kendala.Disebutkan rektor, total jumlah peserta ujian sebanyak 3.763 orang dengan rincian IPA 1.006, IPS 1.760, dan IPC 997.

Mahasiswa baru yang diterima melalui seleksi ini sebanyak 1.033 orang yaitu untuk program studi IPA pada Fakultas MIPA pada program studi D3 Statistik, Teknik Informatika, Fisika (Instrumentasi & Elektronika), Kimia, dan Metrologi & Instrumentasi, dan pada Fakultas Farmasi yaitu Analisis Farmasi dan Makanan. Program studi IPS berada pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu program studi D3 Akuntansi, Keuangan, dan Kesekretariatan, dan pada Fakultas Ilmu Budaya yaitu program D3 Pariwisata, Perpustakaan, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, serta pada Fakultas ISIP yaitu Administrasi Perpajakan.

Sementara itu Ketua Panitia SPMPD USU 2017 Prof Dr Rosmayati MS menuturkan, jadwal SPMPD USU 2017 diawali dengan pendaftaran, pembayaran di Bank BNI, dan pencetakan kartu tanda peserta dimulai pada 17 hingga 31 Juli 2017.

“Pelaksanaan ujian tertulis dilaksanakan hari ini, 2 Agustus, sedangkan pengumuman hasil ujian pada 8 Agustus 2017 di laman www.usu.ac.id,” kata Prof Rosmayati yang juga wakil Rektor I USU ini.

Didampingi Sekretaris Dr Rulianda Purnomo Wibowo MEc, warek I ini juga menyebutkan proses atau tahapan ujian tertulis dimulai pukul 07.00 hingga 14.30 Wib. Tahapan itu meliputi pengisian biodata, pemeriksaan identitas, dan Tes Kemampuan Dasar IPA. Setelah istirahat peserta melanjutkan ujian tulis itu dengan materi Tes Kemampuan Dasar IPS.

Lokasi ujian terdiri dari Kelompok I IPA dengan Lokasi Ujian pada Fakultas MIPA dan Fakultas Keperawatan. Kelompok II IPS Lokasi Ujian di Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Teknik, dan untuk Kelompok III IPC Lokasi Ujian berada pada Fakultas Kesehatan Masyarakat. (aje)

One thought on “3.763 Peserta Ujian D3 USU

  1. Suzhi Mei

    Bolavada Promo HUT RI
    Kami segenap dari Bandar Betting Bolavada mengucapkan Selamat Hari Raya Kemerdekaan Bangsa Indonesia
    – Bonus Deposit Tambahan 50%
    – Dan masih banyak lagi
    Hubungi Kami dan Segera Daftarkan diri Anda di:
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA
    Facebook : BOLAVADA

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>