Wartawan Waspada Palas Berangkat Haji

      Tidak ada Komentar

WSPBupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) menyalami Wartawan Waspada Palas Idham Butar-butar pada pelepasan dan pemberangkatan 387 Calhaj Palas 1438 H, Minggu (30/7) di Lapangan Merdeka Sibuhuan. ( beritasore/ Muhammad Satio Nasution).

SIBUHUAN (Berita): Salah seorang Wartawan Harian Waspada di Kab. Padanglawas (Palas) Idham Butar-butar (49) bersama 386 Calon Haji (Calhaj) lainnya diberangkatkan Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO), untuk menunaikan Rukun Islam yang ke-5 melaksanakan Ibadah Haji ke Mekkah, Minggu (30/7) dari Lapangan Merdeka Sibuhuan menuju Asrama Haji Medan menggunakan Bus PT. Barumun.
Pantauan Berita, prosesi pelepasan dan pemberangkatan jamaah itu tampak dihadiri Ketua Komisi VIII DPR RI H. Iskan Qolba Lubis, Pimpinan DPRD Palas H. Irsan B Bagun Harahap, Sekda Palas Arpan Nasution, Ketua MUI H. Sehat Muda, beberapa Pimpinan SKPD, Camat, dan ribuan keluarga jamaah yang menyaksikan pemberangkatan itu.

Jamaah Calhaj Palas 1438 H/2017 berjumlah 510 orang yang dibagi dalam 2 kloter terbang, yakni kloter 5 dan 16. Kloter 5 yang telah diberangkatkan akan tiba di Madinah 1 Agustus sekira Pukul 11:30 waktu setempat. Sementara itu, 123 jamaah lainnya di kloter 16 akan diberangkatkan 11 Agustus mendatang.

Rincian jamaah dari tiap kecamatan yang diberangkatkan yakni, kecamatan Barumun 128 jamaah, HutarajaTinggi 130, Huristak 28, Barumun Tengah 55, Lubuk Barumun 22, Sosopan 14, dan kecamatan Batang Lubu Sutam 7 orang jamaah, serta ditambah 3 jamaah Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) dan satu Calhaj gagal berangkat karena meninggal dunia.

Sementara itu, jamaah termuda berasal dari Lingk. III Pasar Sibuhuan Kec. Barumun atas nama Amir Hasan yang masih berusia 20 tahun dan jamaah tertua dari Desa Harang Julu Kec. Sosa atas nama Siti Aro Nasution yang telah berusia 82 tahun.

Idham Butar-butar disela-sela pemberangkatan itu saat temui Berita, mengucapkan terimakasihnya kepada Pemda dan memohon do’a seluruh warga Palas agar mereka diberi Allah SWT. Keselamatan dalam perjalanan, kesehatan dan kesempatan menunaikan semua rangkaian ibadah Haji nantinya, baik yang wajib maupun ibadah yang sunat dan hingga kembali ke kampung halaman.

Idham juga meminta kepada seluruh Calhaj nantinya di Tanah Suci dapat mendo’akan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat sesuai harapan bersama terwujudnya Palas yang Bercahaya.

TSO dalam pidatonya menyampaikan, kepada seluruh Calhaj selamat jalan dan semoga dalam perjalan sehat walafiat mulai pemberangkatan dan saat beribadah nantinya di tanah suci hingga kembali ke Palas.

Bupati juga berpesan, agar para jamaah bisa memanfaatkan waktunya dengan sebaik-baiknya dengan memperbanyak zikir, takbir dan amalan-amalan sunnah serta memperbanyak berdo’a terlebih ditempat-tempat mustajab baik di Makkah dan Madina. “Atas nama Pemerintah dan pribadi saya ucapkan selamat jalan dan semoga semua jamaah memproleh haji yang mabrur,”. Ucap Bupati. (tio)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>