Sudirman Said Apresiasi KPK Usut KTP Elektronik

      Tidak ada Komentar

Jakarta ( Berita ) :  Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengapresiasi langkah KPK menetapkan Ketua Umum DPP Golkar/Ketua DPR RI, Setya Novanto, sebagai tersangka dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-e).

“Bangsa Indonesia patut bersyukur, sekaligus prihatin (atas penetapan tersangka Setya Novanto, red),” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Senin [17/7] malam.

Menurutnya, masyarakat patut bersyukur, karena masih ada lembaga hukum yang dapat diandalkan dalam menangani perkara “high profile”. “Meskipun dalam tekanan hebat dari elite politik,” kata Sudirman.

Pada saat yang sama, masyarakat pun harus prihatin, karena ada lembaga tinggi negara (DPR RI, red) yang mestinya dijaga harkatnya, namun dipimpin figur yang bermasalah, katanya.

Sebab itu, Sudirman mengatakan publik mengetahui jika kasus KTP-e menjadi simbol korupsi struktural dan sangat memalukan. “Di luar perkara e-KTP, publik mencatat sejumlah kasus korupsi dan pelanggaran etika yang melibatkan yang bersangkutan,” jelasnya. Meski demikian, Sudirman berharap, Tuhan terus ‘menjaga’ Indonesia. “Dari ‘tangan-tangan’ kotor,” ucapnya. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>