PSMS Kontra Persih Batal

      Tidak ada Komentar

JpegPemain dan pengurus PSMS diabadikan bersama usai batal bertanding dengan Persih di Stadion Teladan Medan, Minggu (16/7) ( Repro/ WSP/Arianda Tanjung/B )

*Hasil Laga Tunggu Sidang Komdis

MEDAN ( Berita ) : PSMS Medan mengakhiri paruh musim kompetisi Liga 2 Indonesia dengan kurang menyenangkan. Pasalnya, Persih Tembilahan yang menjadi lawan terakhir PSMS di putaran pertama tidak hadir hingga kick off di Stadion Teladan Medan, Minggu (16/7).

Meski batal tanding di laga terakhir, skuad Ayam Kinantan tetap menjadi juara paruh musim Grup 1 Liga 2 Indonesia dengan meraih 16 poin (belum ditambah hasil kontra Persih). Hasil itu dari lima kali kemenangan dan sekali seri dari enam laga.

Komisi Pertandingan, Ilyas MA, menjelasan dengan ketidakhadiran Persih maka secara otomatis pertandingan ini batal. Terkait ada atau tidaknya penambahan poin, yang lebih tahu Komisi Disiplin PSSI, kerena Komdis yang berhak memutuskan, begitu juga dengan sanksinya.

“Yang jelas permasalahan ini sudah saya laporkan ke pusat. Sedangkan kalau setahu saya, masalah seperti ini belum ada diatur dalam regulasi dan secara pribadi saya baru kali ini mengalaminya. Makanya nanti kita tunggu keputusan dari Komdis PSSI,” terangnya.

Pelatih PSMS, Mahruzar Nasution, mengaku masih akan menunggu keputusan dari Komisi Disiplin terkait hasil ini. Meskipun memang dirinya berharap pertandingan ini bisa berlangsung seperti biasa.

“Sekarang kita akan tunggu hasil dari batalnya pertandingan ini. Sembari menunggu, tim pelatih akan tetap fokus pada persiapan tim sehingga di putaran kedua nanti permainan anak-anak bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Lawan PSDS

Dengan ketidakhadiran Persih Tembilahan, manajemen PSMS akhirnya mengganti laga tersebut dengan pertandingan persahabatan kontra PSDS Deliserdang di Stadion Teladan Medan.

Dalam laga tersebut, Dimas Drajad cs harus puas bermain imbang 1-1. Gol PSMS diciptakan Willyando di menit 33 dan gol balasan PSDS dicetak Purnomo di menit 38.

Terkait hasil ini, Mahruzar menilai permainan timnya masih ada perlu yang dievaluasi sebagai persiapan tim di putaran kedua. “Saya senang PSDS yang memberikan perlawanan maksimal di pertandingan ini,” pungkasnya. (WSP/cat/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>