“ Masih Mengungsi …..”

      Tidak ada Komentar

MasihWarga Desa Sitaraotoit masih mengungsi di tenda yang disiapkan pemerintah dan TNI (Repro/ Repro/ WSP/Sukri Falah Harahap/B )

TAPSEL ( Berita ) : Sebanyak 50 kepala keluarga korban gempa bumi di Desa Sitaraotit, Kec. Angkola Barat, Kab. Tapanuli Selatan, hingga Minggu (16/7) masih mengungsi di tenda yang disiapkan pemerintah daerah setempat dan TNI dari Kodim 021/TS .
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dan Sekretaris Daerah Parulian Nasution secara bergantian pada Sabtu (15/7) dan Minggu (16/7) dinihari telah mengunjungi korban di tenda-tenda pengungsian.

TendaWarga Desa Sitaraotoit masih mengungsi di tenda yang disiapkan pemerintah dan TNI. Bupati Syahrul M Pasaribu dan Sekda Parulian Nasution mendatangi mereka dan bertahan di sana sampai pukul 03:00 dinihari. ( Repro/ WSP/Sukri Falah Harahap/B )

Saat mengunjungi warga di bawah penerangan seadanya karena listrik padam, Bupati Tapsel menyebut gempa 5,5 SR yang disusul beberapa kali gempa berskala berbeda telah merusak banyak rumah di Desa Sitaratoit dan Lobulayan Sigordang.

“Jangan panik dan tetaplah waspada, karena bencana seperti gempa bumi ini tidak dapat kita perkirakan kapan datangnya. Yakinlah, kami dari Pemerintah Kabupaten Tapsel tetap peduli dan bersama rakyat,” katanya.

Kepala Desa Sitaratoit Isron Pasaribu menyebut kekhawatiran adanya gempa susulan membuat warga takut dan lebih memilih bertahan di luar rumah. Di desa itu ada 270 KK dan sebagian sudah mengungsi ke rumah saudara di wilayah Tapsel dan Kota Padangsidimpuan.

Kehadiran Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dan Sekretaris Daerah Parulian Nasution yang bertahan bersama masyarakat di tenda-tenda pengungsian sampai dinihari, sudah jadi penyemangat bagi mereka.

“Trauma akan gempa dan rasa takut akan isu-isu tak bertanggungjawab seperti akan meletusnya Gunung Lubukraya pada pukul 02:00 dinihari, mulai terobati. Karena pak Bupati bertahan di Sitaratoit sampai pukul 03:00 dini hari,” terangnya. (WSP/a27/J)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>