AFP Sumut Launching Tim U-23

      Tidak ada Komentar

FutsalSKUAD Tim U-23 AFP Sumut diabadikan bersama pengurus AFP Sumut dan AFK Medan serta sejumlah stakeholder usai di-launching, Sabtu (15/7) malam. ( Repro/ Waspada/Dedi Riono/B )

MEDAN ( Berita ) : Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumut resmi melakukan launching tim U-23 yang akan mengikuti FFI Championship 2017. Launching dirangkai Halal Bi Halal AFP Sumut dan AFK Medan itu berlangsung di Hotel Polonia Medan, Sabtu (15/7) malam.

Gubsu diwakili Kabid Olahraga Prestasi Disporsu, Joshua Sinurat, mengapresiasi launching tim futsal U-23 AFP Sumut serta berharap tim yang dilatih Fandi Butarbutar dan Direktur Teknik Alpinus ini lebih termotivasi dalam mengikuti FFI Championship 2017.

“Kami berharap olahraga futsal di Sumut terus berkembang. Kalau pada PON 2016 tim futsal Sumut belum bisa berprestasi, kita harapkan pada PON 2020 di Papua, Sumut mampu berprestasi. Kami juga harapkan AFP Sumut maupun AFK Medan menggulirkan Liga Futal Pelajar untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial,” ucapnya.

Joshua juga menyampaikan rencana Sumut menjadi tuan rumah PON 2024 bersama Aceh. “Kami berharap rencana ini mendapat dukungan semua pihak. Termasuk dari insan futsal di Sumut, sehingga perjuangan Sumut menjadi tuan rumah PON 2024 terwujud,” ucap Joshua.

Ketua AFP Sumut Ir Aspan Sopian MM diwakili Sekretaris Muhammad Syah menyebutkan tim futsal U-23 yang di-launching kali ini merupakan hasil seleksi. Tim ini akan mengikuti ajang Federasi Futsal Indonesia (FFI) Championship pada 20-29 Agustus 2017.

“Dalam ajang FFI Championship, Sumut dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara babak penyisihan Zona Sumatera yang akan diikuti sembilan provinsi, yakni Sumut, Aceh, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, Bengkulu, Babel, dan Banten,” beber Muhammad Syah.

Dijelaskan, pembentukan tim U-23 ini juga tidak terlepas peran besar AFK Medan. “Untuk itu, saya berharap AFK Medan terus berperan aktif dalam membangun olahraga futsal di Medan agar olahraga futsat tetap eksis di Kota Medan,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Medan Abdi Sembiring juga menjabat Manajer Tim Futsal AFP Sumut U-23 menyampaikan walau dengan segala keterbatasan fasilitas, tim AFP Sumut terus menjalani latihan intensif hingga bergulirnya FFI Championship.

“Kami juga berharap dukungan berbagai pihak, khususnya Gubsu dan Wali Kota Medan dalam menghadapi FFI Championship. Terlebih Sumut menjadi tuan rumah penyelenggara babak penyisihan Zona Sumatera, kami butuh dukungan untuk meraih sukses dalam penyelenggaraan dan sukses prestasi,” ucap Abdi.

Hadir dalam acara ini Wali Kota Medan diwaliki Kadispora Marah Husin Lubis, Kadis Pendidikan Medan Hasan Basri yang juga Pembina AFK Medan, mewakili Pangdam I/BB, para pengurus AFP Sumut, AFK Medan, dan undangan lainnya.

Berikut ofisial dan skuad tim futsal Sumut yang telah di-launching. Manajer Tim Abdi Sembiring, Sekretaris Ricky Fahreza Syafi’i, Bendahara Lisa Susanti, Direktur Teknik Alpinus, Pelatih Fandi Butarbutar, Asisten Bantuan, Pelatih Kiper Sugiarno, Pelatih Fisik M Taqwa.

Pemain: Erlangga, Rico Abdi, Farhan Lubis (kiper), Akbar Nugraha, Fikri Haikal, Muhammad Rifai, Evan Yulio, Ansyari, Willy Prayoga, M Baharuddin, Muhammad Rivaldi, dan Satria Mayoga, Alif Kurnia Daud, dan Suharta. (WSP/m42/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>